Take a fresh look at your lifestyle.

Atlet Dayung Dilatih Instruktur dari Lanal Tegal

181

PEMALANG – Latihan atlet dayung Kabupaten Pemalang di Kali Waluh, Desa Penggarit, Kecamatan Taman menghadirkan instruktur pelatih dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal. Atlet yang menjalani latihan ini adalah atlet pelajar usia SMP dan SMA.

 

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Pemalang, Ratih Hidayati mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Jawa Tengah.

 

“Kegiatan dalam rangka mempersiapkan para calon atlit dayung Kabupaten Pemalang pada
kejuaraan Popda Jateng, kejuaraan regional, nasional dan internasional,”kata Ratih, kemarin.

 

PODSI kata dia mengajukan bantuan pembinaan latihan atlit dayung untuk mendukung pelaksanaan kejuaraan tersebut ke Lanal Tegal. Kegiatan ini lanjut dia menjadi penunjang untuk
meningkatkan prestasi sekaligus memberikan peluang meraih medali untuk Kabupaten Pemalang.

 

Sementara itu dari Lanal Tegal turun melatih para atlit adalah Komandan Lanal, Letkol Marinir Ridwan Azis. Bersama para anggita dan Komandan Pos TNI AL Tanjungsari Peltu Sugiri mereka menggembelng atlet-atlet.

 

Komandan Lanal mengawali pembinaan dengan memperkenalkan diri kemudian memberikan motivasi kepada para atlet. Dia juga memberikan teknik-teknik olahraga dayung mulai dari sikap, cara pegang dayung sampai mengayuh.

 

Sementara itu PODSI Kabupaten Pemalang dalam tahun 2020 memiliki sejumlah agenda. Terdekat adalah mempersiapkan atlet pada Popda Jateng SMP dan SMA.

 

Kemudian menyiapkan atlet untuk Pekan Olahraga (POR) Kedu Pekalongan dan Banyumas (Dulongmas). Pada POR Dulongmas Pemalang ditunjuk menjadi lokasi perlombaan yaitu di Kali Waluh sehingga PODSI pun memiliki kesibukan rangkap.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA