Take a fresh look at your lifestyle.

Astra Daihatsu Tegal Gelar Vaksinasi

84

TEGAL,smpantura.com – Dealer mobil Astra Daihatsu Cabang Tegal menggelar vaksinasi bagi seluruh karyawannya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Jalan Kolonel Sugiono No.104, Kemandungan, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal mulai, Senin – Rabu (5-7/7) dengan jumlah peserta sebanyak 216 orang.

Menurut Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jawa Tengah, Ferry, vaksinasi dilakukan dalam rangka menjaga kesehatan para karyawan Astra Group. Pihaknya bekerja sama dengan PT. Kimia Farma Tegal untuk melakukan vaksin terhadap karyawan di Astra Daihatsu, Astra Motor, Astra Otopart (AOP) dan Astra World di wilayah Pantura.

Dia mengatakan, sejak 5-7 Juli 2021, Astra Daihatsu Cabang Tegal ditunjuk sebagai penyelenggara Vaksin Gotong Royong (VGR) dengan menggunakan Vaksin Sinovac. “Kami di percaya oleh Astra Group yang mewakili Daihatsu, Astra Motor, Astra Otopart (AOP) dan Astra World yang berada di wilayah Tegal untuk menyelenggarakan vaksin,” katanya.

Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jawa Tengah, Ferry sedang proses vaksinasi.

Dia menjelaskan, bagi seluruh karyawan Astra Group yang sudah di vaksin, bisa lebih adaptif dan terhindari dari Covid-19. “Kami berharap dengan telah menjalani vaksin, masyarakat semakin percaya dalam pelayanan di bidang otomotif,”ujarnya.

Ferry mengemukakan, sesuai ketentuan dari pemerintah, terkait Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Darurat) yang mengatur tentang kebijakan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) bagi kantor atau perusahaan yang bergerak di sektor non-essential, wajib diberlakukan kebijakan WFH 100 persen bagi karyawannya.

Selain itu, Astra Daihatsu juga mempunyai bengkel dan persyaratannya sesuai dengan aturan PPKM harus memiliki Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI) serta tergolong dalam sektor esensial dan kritikal. Hal itu sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali. “Bengkel kami punya izin IOMKI di bisnis essential, sehingga bisa beroprasional 25% WFO di kantor,” tambahnya. (T01-Red)

BERITA LAINNYA