Take a fresh look at your lifestyle.

ASN Tegal Harus Melek Teknologi

152

Tegal, Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkot Tegal harus melek teknologi. Hal ini ditegaskan Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi. Ia juga menekankan pentingnya sikap kejujuran serta melek teknologi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tegal. 

Hal tersebut diutarakan Jumadi usai membuka Pelatihan Dasar (Latsar) bagi 78 Calon ASN Golongan III Angkatan VII dan VIII Pemkot Tegal. Dalam Latsar yang digelar di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Minerba, Bandung, Senin (15/7) bebarengan dengan Latsar 2 CASN Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Jumadi mengatakan, momentum Latsar selain harus dimanfaatkan untuk menimba ilmu ASN agar semakin profesional dan kompetitif. Namun juga harus mampu memunculkan sikap jujur. “Latsar momentum tunjukan profesionalisme, menjadikan ASN pintar, dan yang terpenting muncul sikap jujur. Dimulai dari jujur absensi dan kerjaan, jangan juga coba-coba korupsi,” tegas Jumadi. 

Kepada seluruh peserta Latsar Jumadi  juga mengingatkan agar ASN mampu menjadi marketingnya Kota Tegal. ASN harus mampu mengetahui semua perkembangan Kota Tegal. “Jika ditanya warga tentang progres pembangunan, ASN harus mampu menjelaskan jangan hanya bilang tidak. Mindset ASN lama yang hanya mengharapkan gaji dengan hanya duduk di kantor harus dihilangkan,” terangnya.

Menurutnya ASN saat ini harus aktif dan melek teknologi dengan manfaatkan media sosial (medsos) untuk memberitahu ke publik tentang perkembangan Kota Tegal.”Hilangkan mindset lama ASN yang klemar klemer duduk – duduk terus gajian, ASN Kota Tegal harus melek teknologi, harus mampu menjadi marketingnya Kota Tegal,” pungkas Jumadi.

(setiadi_red38)

BERITA LAINNYA