Take a fresh look at your lifestyle.

Arief Pimpin BPC HIPMI

183

PEMALANG – Arief Lukman Muslim terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pemalang periode 2019-2022. Arief menjadi satu-satunya kandidat ketua dalam musyawarah cabang (Muscab) BPC HIPMI Pemalang yang digelar di hotel The Winner, Selasa (13/8).

Panitia kegiatan Andi Rustono mengatakan, tampilnya pimpinan baru HIPMI Pemalang menjadi awal yang lebih baik.”Mudah-mudahan ketua terpilih bisa melaksanakan tugas dengan baik,”kata Andi.

Muscab kemudian membentuk pimpinan sidang yang terdiri atas Pembina HIPMI Pemalang periode sebelumnya yaitu Andi Rustono dan dari Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jawa Tengah. Dari Jawa Tengah diwakili Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) I Gede Ananta dan Ketua Kompartemen, Yusnawi Adi.

Yusnawi mengatakan Muscab mengundang Ketua BPC HIPMI periode sebelumnya yaitu Zigma Rezik Martino namun yang bersangkutan tidak hadir. “BPD juga sudah memberi toleransi agar BPC HIPMI Pemalang berkegiatan, mestinya Juli sudah muscab,”ujarnya.

DPD Jateng, lanjutnya sudah memanggil ketua lama tapi belum ada jawaban namun demikian hal itu tidak akan menjadi penunda pelaksanaan Muscab.

Sementara itu Arif Lukman Muslim sebelum dipilih secara aklamasi menyampaikan visi misi ingin memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Pemalang.”Penting untuk membuka semua jaringan usaha menengah dan atas, tidak hanya untuk Pemalang kota namun bagaimana agar potensi dari Pemalang bagian selatan bisa dipasarkan melalui jaringan ke kota,”papar Arief.

Selama ini HIPMI tak pernah membuat aksi karena itu jika dia memimpin HIPMI maka akan diadakan aksi. Untuk bisa beraksi secara maksimal Arief meminta senior-senior HIPMI untuk memberikan petunjuk, bantuan dan bimbingan.

Arief sehari-harinya adalah pengusaha di sektor properti. Usianya masih sangat muda namun sudah menempuh pendidikan magister di Undip Semarang. Pemuda ini juga aktif mengurus klub footsal yang berkali-kali menjadi juara.

(Ali Basarah/ red2)

BERITA LAINNYA