Take a fresh look at your lifestyle.

Apresiasi Tinggi, Pemkot Siapkan Jalur Untuk Pesepeda

116

TEGAL – Maraknya masyarakat yang menggunakan sepeda sebagai sarana untuk berolahraga, disambut baik Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi.

Pria kelahiran Kalibakung, Kabupaten Tegal itu mendukung kegiatan positif yang dilakukan masyarakat. Sebab, menjamurnya pesepeda saat ini, merupakan hal positif yang perlu disikapi secara positif pula.

Di tengah pandemi, secara tidak langsung para pesepeda tengah berupaya membangkitkan semangat untuk memperbaiki imunitas dan berpola hidup sehat. Hanya saja, mereka perlu diberikan arahan dan diminta bisa menempatkan diri pada saat melakukan aktivitas di jalan raya.

“Banyaknya masyarakat yang bersepeda perlu kita syukuri, karena mereka sadar akan hidup sehat. Jika terjadi kesalahan, tidak perlu menghakimi,” ungkap Jumadi usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD setempat, Senin (29/6) siang.

Sementara, dunia maya tengah dihebohkan dengan aksi para pesepeda di Tegal yang bersepeda tanpa memperhatikan rambu lalu lintas. Termasuk pula melanggar lalu lintas dan melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota meminta masyarakat luas untuk tidak berapriori terhadap pesepeda. Bahkan, pihaknya meyakini kejadian yang ramai diperbincangkan warganet banyak terjadi di seluruh daerah.

“Sekarang kita harus mengedukasi mereka, bahwas bersepeda pun wajib mematuhi peraturan lalu lintas. Jadi, jangan sedikit-sedikit langsung diviralkan apa yang mereka lakukan itu tidak benar,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu Jumadi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Tegal yang sudah bersepeda. Sebab, masyarakat sudah paham betul cara meningkatkan imunnya.

“Kami sangat mengapresiasi, tetap lanjutkan berolahraga dengan bersepeda dan taati aturan lalu lintas,” tegasnya penuh semangat.

Bahkan, sambung Jumadi, dalam waktu dekat pihaknya berencana akan melakukan kajian untuk membuat jalur sepeda di Kota Tegal. Sebab, Pemerintah Kota Tegal mengaku tidak mempersiapkan untuk menghadapi merebaknya pesepeda. Adapun jalur sepeda akan dibuat di kawasan Alun-alun setempat. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA