Take a fresh look at your lifestyle.

Antisipasi Virus Corona, Polres Pekalongan Kota Bagikan Hand Sanitizer

146

 

PEKALONGAN – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona, Polres Pekalongan Kota menggelar sosialisasi cuci tangan enam langkah sesuai Standar WHO dan pembagian sabun cair, serta hand sanitizer kepada masyarakat Kota Pekalongan, Jumat (13/3). Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di enam kecamatan di Jajaran Polres Pekalongan Kota. Untuk tingkat Polres, sosialisasi cuci tangan dan pembagian hand sanitizer dilakukan di tujuh titik, yaitu dari tingkat TK dan SD.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, memimpin langsung kegiatan tersebut. AKBP Egy didampingi pejabat utama dan bhayangkari ikut senam cuci tangan bersama anggota di halaman Mapolres Pekalongan Kota. Kapolres bersama pejabat utama membagikan hand sanitizer kepada pengguna jalan yang melintas di lapangan Mataram. Kemudian, Kapolres beserta tim melanjutkan sosialiasi cuci tangan dan pembagian sabun dan hand sanitizer di seko lah, mulai dari 6 TK dan SD.

Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Kota Ibu Nova Egy Andrian Suez dan Pengurus bersama memberikan bantuan sabun dan sanitizer kepada TK Kemala Bhayangkari dilanjutkan gerakan senam suci tangan diiringi musik versi <I>Tik Tok<P>. Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, mengatakan bahwa kegiatan tersebut berdasarkan perintah Kapolda Jateng dengan tema Polda Jateng Peduli Kesehatan, bahwa kepolisian ikut peduli kepada kesehatan. Oleh sebab itu, Polres Pekalongan Kota menggelar sosialisasi cuci tangan dan pembagian sabun cuci tangan cair dan hand sanitizer.

“Ini dalam rangka mengajak masyarakat membiasakan pola hidup sehat, serta untuk mencegah virus corona di Kota Pekalongan. Kegiatan ini serentak kita gelar diseluruh enam Kecamatan Kota Pekalongan, dengan tujuan mengajak masyarakat membiasakan pola hidup sehat, sekaligus untuk antisipasi virus corona,” terang Egy Andrian Suez. Untuk diketahui Polres Pekalongan Kota telah membagikan lima puluh sabun cuci tangan cair dan hand sanitazer kepada masyarakat kota Pekalongan. “Masyarakat kami imbau agar selalu membiasakan pola hidup sehat, salah satunya adalah dengan cuci tangan rutin seusai melakukan aktivitas,” pungkasnya. (Kuswandi/Red9)

BERITA LAINNYA