Take a fresh look at your lifestyle.

Antisipasi Kerusuhan Pengamanan Superketat

151
  • Menang Pinalti, Tegalsari ke Final Wali Kota Tegal Cup 2019

TEGAL – Kesebelasan Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat, akhirnya ke final Piala Bergilir Wali Kota Tegal, setelah menang di laga perempat final, lewat adu pinalti dengan skor 4-3, melawan Kesebelasan Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan, di Stadion Yos Sudarso, Kamis sore (8/8).

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi yang melihat animo penonton kedua kubu kesebelasan cukup tinggi hingga membeludak, telah menyiapkan pengamanan superketat. Hal itu untuk mengantisipasi bila terjadi kerusuhan antarsuporter kedua kesebelasan.

”Kami bersyukur, hingga laga perempat final berakhir, tak terjadi hal-hal yang tidak baik. Semuanya berjalan lancar dan aman,” tandas dia, didampingi Wakapolres Kompol Davis Busin Siswara SIK dan Kabag Ops Kompol Mandala SH.

Wakapolres Tegal Kota mengatakan, kunci suksesnya pengamanan antara lain, jelang laga yang mempertemukan kedua kesebelasan itu, pengamanan ketat sudah dilakukan. Baik di bagian dalam stadion maupun di luar.
“Kami sudah menyiapkan pola-pola pengamanan di dalam maupun luar stadion. Kami juga berharap kepada seluruh penonton untuk bisa tertib, sehingga pertandingan berjalan dengan aman,” tandas Kompol Davis.

Selain itu, pihaknya bersama jajaran TNI dan Panpel, telah berkomitmen untuk bersama sama mengamankan gelaran turnamen tersebut. Kepada kedua kesebelasan, dia juga mengimbau untuk bermain sportif. Imbauan serupa juga ditujukan ke suporter agar dapat memberikan dukungan yang baik, dengan tidak melakukan tindakan yang dapat menganggu ketertiban dan keamanan.

(Rio Toepra/ Red2)

BERITA LAINNYA