Take a fresh look at your lifestyle.

Antisipasi Corona, Daops 4 Semarang Bagikan Masker ke Penumpang

155
  • Dalam Waktu Dekat Setiap Stasiun Dipasang Disinfektan

PEKALONGAN – PT KAI Daops 4 Semarang, bergerak cepat mensikapi adanya penyebaran virus Corona (Covid-19), dan sekarang diketahui sudah masuk di Indonesia. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, PT KAI Daops 4 Semarang, sejak munculnya isu virus tersebut muncul, jauh-jauh hari telah membagikan sejumlah masker bagi penumpang di seluruh stasiun di wilayah kerjanya. Bahkan, dalam waktu dekat, di setiap stasiun akan dipasang cairandisinfektan. Hal itu dilakukan sebagai upaya kewaspadaan sekaligus pencegahan virus Corona.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiantoro, Selasa (3/3) menjelaskan, begitu muncul isu virus Corona, kita bergerak cepat dengan membagikan masker bagi penumpang di 23 stasiun yang merupakan wilayah kerja PT KAI Daops 4 Semarang. Tak hanya itu, dalam waktu dekat, 23 stasiun penumpang akan dipasang disinfektan. “Tidak lama lagi, di 23 stasiun penumpang akan dipasang cairan disinfektan. Itu dilakukan untuk langkah antisipasi penyebaran virus Corona,” terang Krisbiantoro, dihubungi smpantura.com, Selasa (3/3).

Pihaknya menjelaskan, sejak awal Februari 2020 lalu, begitu muncul isu virus Corona, PT KAI Daop 4 Semarang merespon cepat dengan membagi-bagikan masker secara gratis kepada para penumpang di stasiun-stasiun penumpang. Di Stasiun Besar Pekalongan. Walaupun, kata dia, waktu itu di Indonesia belum ada yang terkonfirmasi positif yang terkena virus Corona. Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah mengumumkan ada dua WNI di Indonesiayang positif terjangkit virus Corona. Kedua warga tersebut warga Depok, Jawa Barat, dan saat ini tengah menjalani perawatan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta. (Kuswandi/Red9)

BERITA LAINNYA