Take a fresh look at your lifestyle.

Antar Ratusan Dokumen Dalam Sehari, Pemkot Tegal Catatkan Rekor MURI

106

TEGAL-Pemkot Tegal berhasil memecahkan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas pemrakarsa dan penyelenggara Penghantaran Dokumen Kependudukan Terbanyak dalam Sehari oleh Pengemudi Ojek Online, Senin (21/10).

Pemberian Rekor MURI diserahkan Manager Eksekutif MURI Sri Widyawati usai peluncuran aplikasi Jakwir Cetem (Aja Kosi Wira-wiri Cepat dan Tepat Melayani) di Pendapa Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal.

Sri mencatat, sedikitnya ada 485 administrasi kependudukan yang akan di antar oleh Pemkot Tegal melalui pengemudi ojek online. “Tim kami mencatat ada 485 dokumen dan ini mencatatkan rekor MURI,” kata Sri.

Wali Kota Dedy Yon Supriyono mengaku senang atas capaian itu. Ia juga memberikan apresiasi terhadap diluncurkannya Jakwir Cetem sebagai upaya awal Pemkot Tegal dalam mewujudkan the real smart city dan membantu efisiensi kinerja perangkat kerja Pemkot Tegal.

“Hari ini merupakan moment penting yang bersejarah karena Kota Tegal menorehkan tinta emas dengan dicatatnya Pemkot Tegal dan Grab sebagai rekoris atau pemecah rekor MURI pengantaran dokumen kependudukan terbanyak sehari oleh kurang lebih 500-an driver mitra Grab,” ungkap Dedy.

Wakil Wali Kota M. Jumadi dalam kesempatan itu mempresentasikan aplikasi Jakwir Cetem.  Menjelaskan mengenai bagaimana cara mengunduh, fitur-fitur, dan keunggulan.

Antara lain gratis, mudah diakses dan  gampang pemakaiannya.  Efektif dan efisien, tanpa harus datang ke kantor dan dokumen dikirim ke rumah melalui layanan ojek online dan kemudahan dalam arsip digital. ”Ini adalah inovasi pertama di  Indonesia yang berkolaborasi dengan penyedia ojek online,” pungkas Jumadi. (enn/red4)

BERITA LAINNYA