Take a fresh look at your lifestyle.

Aniaya Korban Hingga Tewas, Tiga Pemuda Ini Diringkus Polisi

- Buntut Jual Beli Motor

104

BREBES – Tiga pemuda pelaku penganiayaan hingga korbannya tewas, diringkus tim gabungan Resmob Polres Brebes dan Polsek Banjarharjo, Sabtu (20/3). Mereka nekat menganiaya korban hingga tewas, diduga buntut dari persoalan jual beli sepeda motor.

Korban tewas adalah Asep (40), warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon. Sedangkan tiga pelaku yang ditangkap yakni Hendro, Akhmad dan Fauzan, ketiganya warga Kecamatan Banjarhajor, Kabupaten Brebes.
Sementara tiga pelaku lain yang terlibat penganiayaan itu, hingga kini masih buron dan masuk dalam Daftar Pencaria Orang (DPO) Polres Brebes.

“Dalam kasus ini, ada enam pelaku. Namun yang kami tangkap baru tiga pelaku. Sedangkan pelaku lainnya masih kami kejar,” ujar Kanit Reskrim Polsek Banjarharjo, Aipda Didik Haryanto.

Dia mengungkapkan, akis penganiayaan itu dilakukan pelaku di belakang SPBU Banjarharjo. Aksi main hakim sendiri tersebut berawal saat salah seorang pelaku (Hendro-red) meminta korban menjualkan sepeda motornya. Namun setelah sepeda motor itu terjual, korban tidak menyerahkan hasil penjualannya ke pelaku. Uang hasil penjualan sepeda motor milik pelaku, justru dipakai korban untuk keperluan pribadinya. Lantaran kesal, pelaku bersama teman-temannya mengajak janjian dengan korban untuk bertemu di SPBU Banjarharjo, Sabtu (20/3).

“Saat pelaku dan korban bertemu ini terlibat cekcok. Lantaran kesal, pelaku memukul korban hingga terjatuh dan tidak sadarkan diri. Warga yang melihat korban tergeletak memberi pertolongan dan di bawa ke rumah sakit terdekat,” ungkapnya.

Setelah korban di rumah sakit, lanjut dia, tidak berselang lama nyawanya tidak bisa diselamatkan. Itu karena korban mengalami luka serius di bagian kepala. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Banjarharjo, dan langsung ditindaklanjuti jajarannya. “Tiga pelaku ini kuran dari 1×24 jam berhasil kami ringkus. Mereka kami tangkap di tempat persembunyiannya, di Desa Penanggapan, Kecamatan Banjarhajo, Brebes, Sabtu malam (20/3),” terangnya.

Dia menambahkan, ketiga pelaku tersebut langsung di bawa ke Mapolres Brebes untuk di proses hukum. Pihaknya kini juga sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku lain, yang identitasnya sudah diketahui. “Atas perbuatannya ini, para pelaku kami ancam hukuman 12 tahun penjara,” pungkasnya.

(T07_red) 

BERITA LAINNYA