Take a fresh look at your lifestyle.

Anggota Pramuka di Brebes Shalat Ghoib Bagi Korban Sriwijaya Air SJ182

129

BREBES – Puluhan anggota pramuka dari Kwarcab Brebes melaksanakan shalat ghoib bagi para korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182, Selasa (12/1). Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua Kwarcab Brebes Emastoni Ezam itu digelar di Aula Sanggar Pramuka Brebes.

Selain anggota pramuka putra dan putri, kegiatan sholat ghoib itu juga diikuti sejumlah anggota SAR Brebes dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Brebes. Ketua Kwarcab Brebes, Emastoni Ezam mengatakan, kegiatan sholat ghoib bagi korban kecelakaan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air merupakan bagian dari pengamalan dasadarma pramuka ke dua. Yakni, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Kegiatan itu juga sebagai bentuk empati anggota pramuka terhadap para korban, sehingga mendoakan agar arwah para korban bisa diterima di sisi Allah SWT. Apalagi, dalam kecelakaan itu dilaporkan seluruh penumpang dan kru pesawat tidak selamat. “Ini merupakan bagian dari kami mengamalkan dasadarma pramuka. Semoga semua korban diterima ditempat terbaik di sisi Allah SWT, ” ujarnya.

Melalui kegiatan itu, lanjut dia, diharapkan juga akan meningkatkan rasa peduli dan empati anggota pramuka terhadap sesama. Selain itu akan semakin memahami pengamalan dasadarma pramuka. “Selain anggota kami, kegiatan shalat ghoib ini juga diikuti anggota SAR dan ACT,” pungkasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA