Take a fresh look at your lifestyle.

Anggota Persit Kartika Candra Kirana Diimbau Bijak Menggunakan Media Sosial

130

ADIWERNA-Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 menggelar kegiatan pertemuan gabungan anggota Persit Kartika Candra Kirana se-jajaran Ranting 4 Yonif 407. Kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam setiap bulannya tersebut diselenggarakan di Aula Kapten Damhuri Amir Yonif 407/PK, Selasa (10/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar,  Pasi Pers Yonif 407/PK Lettu Inf Masraniansyah, Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407/PK  Puspita Siregar, Ketua Anak Ranting 1 Kima beserta pengurus dan anggota, Ketua Anak Ranting 2 Kipan A beserta pengurus dan anggota, Ketua Anak Ranting 3 Kipan B beserta pengurus dan anggota, Ketua Anak Ranting 4 Kipan C beserta pengurus dan anggota, Ketua Anak Ranting 5 Kiban beserta pengurus dan anggota.

Pembina Persit KCK Ranting 4 Yonif 407/PK, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar menyampaikan, bahwa organisasi Persit lahir dari adanya rasa ingin senasib dan sepenanggungan. Pada saat itu, di masa memperjuangkan kemerdekaan para ibu-ibu atau istri dari para pejuang itu mempunyai satu rasa, satu tujuan dan ingin mencoba memiliki satu rasa sama-sama berjuang rasa senasib sepenanggungan.

Lebih lanjut dijelaskan jika organisasi Persit itu dikelola dengan baik, maka mempunyai suatu kekuatan yang begitu besar.

“Begitu berkomitmen menikah dengan prajurit secara langsung bahwa istri dari prajurit menjadi anggota Persit, hal tersebut juga melalui proses. Tak sedikit juga ibu Persit yang berprestrasi di organisasi Persit, namun ada juga ibu Persit yang melakukan penyimpangan,” begitu tegasnya.

Sutan berharap, organisasi yang dibesarkan bersama-sama ini, dapat lebih produktif, efektif dan efisien dalam berkegiatan.

“Saya juga berpesan kepada seluruh ibu-ibu Persit, agar dalam penggunaan media sosial harus lebih hati-hati, gunakanlah medsos dengan lebih bijak. Tidak usah mengumbar aib, mengumbar informasi yang tidak jelas,” begitu pesannya.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 , Puspita Siregar menyampaikan, bahwa pertemuan dan kegiatan-kegiatan rutin yang dilaksanakan Persit seperti olahraga, keterampilan dan pengajian merupakan bentuk pembinaan dan kewajiban dari unsur pimpinan kepada anggota Persit yang bertujuan untuk bersosialisasi dengan anggota Persit yang lainnya. Selain itu juga untuk menyampaikan informasi-informasi yang tengah berkembang. Disisi lain, dengan adanya kegiatan bersama juga dapat menghilangkan stres atau kejenuhan.

“Bagi ibu-ibu Persit baru segera menyesuaikan, yang belum memiliki KTA dan KPI agar segera mengajukan ke pengurus. Sedangkan untuk pakaian dan perlengkapan atribut Persit harus disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku,” imbuhnya. (Sari/Red 6)

 

BERITA LAINNYA