Take a fresh look at your lifestyle.

Anggota Fraksi PDIP Bagikan Masker dan Sembako Pada Masyarakat

235

PEMALANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang dari Fraksi PDIP memberikan bantuan sembako dan masker ke masyarakat di Wilayah Pemalang selatan. Pemberian sembako dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian pada masyarakat, baik yang siaga di posko di desa desa maupun yang terdampak virus Covid-19.

“Gerakan untuk membagikan masker pada masyarakat di wilayah Pemalang selatan sudah dilakukan sejak awal merebaknya virus Covid 19 di Indonesia hingga sekarang. Khusus untuk pembagian sembako dan kebutuhan posko siaga di desa desa dilakukan sebagai bentuk dukungan saya pada para petugas yang bertugas,” ujar Nur Afna Istiqomah, baru baru ini.

Dia mengatakan, pemberian bantuan di Desa Sambeng berupa mie instan, kopi dan rokok karena untuk satgas yang bertugas jaga posko. Khusus di Desa Cibuyur merata hampir setiap RT mendapat bantuan, tetapi bantuan langsung ke RT. Selain bantuan sembako, masyarakat juga diberi masker, sebab sebagai dari mereka belum memiliki masker. Namun hal yang tidak kalah penting yaitu pihaknya juga melakukan sosialisasi pencegahan penularan virus Covid-19 pada masyarakat. Sosialisasi pencegahan antaralain wajib menggunakan masker saat keluar rumah, selalu jaga kebersihan dengan rajin cuci tangan, dan selalu jaga jarak dengan siapapun. Masyarakat harus selalu diberi pendidikan yang benar terkait dengan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Selain saya, kami dari PDIP Pemalang sudah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Bahkan tim dari PDIP selain memberikan berbagai macam bantuan dan masker juga sudah melakukan penyemprotan dengan desinfektan diberbagai lokasi, baik di perkotaan maupun di pedesaan,” imbuhnya.(Joko Widodo/Red_03)

BERITA LAINNYA