Take a fresh look at your lifestyle.

Anggota DPRD Tagih Janji Bupati Tegal Terkait Program Jalan Bebas Lubang

56

SLAWI – Anggota DPRD Kabupaten Tegal, H Khaerul Soleh menagih janji Bupati Tegal terkait dengan program Jalan Bebas Lubang di seluruh wilayah kabupaten itu, Sabtu (6/2). Namun, pada kenyataanya masih banyak jalan yang berlubang. Diharapkan, jalan yang rusak segera diperbaiki.

“Saya tagih janji Bupati, dimana program unggulan Bupati yang menjadi skala prioritas adalah jalan bebas lubang,” kata H Khaerul Soleh dari Fraksi PPP, Jumat kemarin (5/2).

Dikatakan, program skala prioritas Bupati Umi harusnya segera dijalankan, mengingat kondisi jalan di Kabupaten Tegal banyak yang berlubang. Pihaknya berharap Bupati hturun ke bawah melihat langsung bagaimana kerusakan jalan di wilayah Kecamatan Kramat, khususnya di Desa Kertayasa.

“Di Desa Kertayasa menuju Kramat ada sekitar 5 titik yang rusak. Sedangkan Kertayasa menuju Bongkok sekitar 10 titik,” ujarnya.

Menurut dia, dalam APBD Kabupaten Tegal tahun 2021, tidak ada anggaran perbaikan jalan di ruas Kertayasa-Kramat dan Kertayasa-Bongkok. Namun demikian, perbaikan bisa dilakukan dengan anggaran pemeliharaan.

“Kami sangat apresiasi DPU yang sudah mulai melakukan perbaikan. Semoga bisa melakukan perbaikan di wilayah Kramat,” harap Anggota DPRD Kabupaten Tegal yang mewakili wilayah Kramat, Suradadi dan Warureja itu.

Ia mengusulkan agar ruas jalan Kertayasa-Kramat dan Kertayasa-Bongkok dilakukan perbaikan dengan rabat beton pada tahun 2022. Hal itu dilakukan karena ruas jalan tersebut kerap mengalami kerusakan. Dimungkinkan, karena tanah labil dan sistim drainase yang buruk.

“Semoga bisa direalisasi di tahun depan. Termasuk, drainase jalan agar jalan tidak cepat rusak,” pinta Soleh.

Sementara itu, pantauan di lapangan, DPU telah memulai melakukan perbaikan jalan di perempatan Balamoa, jalan Pangkah dan ruas jalan lainnya.

BERITA LAINNYA