Take a fresh look at your lifestyle.

Anggota DPR RI Monitoring Tim Gugus Covid Tingkat Desa

124

SLAWI – Anggota DPR RI Komisi IX, Hj DR Dewi Aryani MSi monitoring kegiatan Tim Gugus Covid-19 di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Selasa (31/1). Selain monitoring, politisi PDI Perjuangan itu juga membagikan masker, stiker 10 cara mencegah tertular corona, dan jamu kepada masyarakat desa.
“Kami bersama aparat kepolisian, TNI dan aparat desa, memonitor tim gugus Covid-19 tingkat desa yang tengah menjalankan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan desa untuk mencegah penyebaran Virus Korona,” kata Dewi Aryani yang akrab disapa Dear itu.
Dikatakan, warga diminta melaksanakan social/physical distancing atau pembatasan aktivitas sosial dengan tertib dan disiplin, sehingga akan menekan penyebaran penularan Virus Korona. Selain itu, masyarakar dihimbau melakukan kebiasaan bersih diri, bersih lingkungan dan minum jamu ramuan Indonesia, termasuk menggunakan masker. Doktor Ahli Kebijakan Publik dan Bisnis dari Universitas Indonesia itu, juga menyampaikan semua kebaikan dalam berkehidupan selalu dimulai dari kebiasaan di lingkungan terkecil, yaitu keluarga. Karena itu, Dewi Aryani mengajak warga desa menjaga keluarganya dengan hidup bersih, hidup sehat dan selalu cuci tangan dengan sabun.
“Jika ada tanda-tanda mirip gejala terpapar Virus Korona seperti batuk, panas dan sesak nafas, segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat. Saya mengingatkan kepada Tim Gugus, jika ada warga baru pulang mudik atau para TKI dari luar negeri supaya segera melapor ke posko di balai desa masing-masing,” pintanya. (Wiwit-red03)

BERITA LAINNYA