Take a fresh look at your lifestyle.

Anggota Dewan PKS Pemalang Sumbangkan Gajinya untuk Pencegahan Corona

159

PEMALANG – Enam anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang dari Fraksi PKS sepakat untuk menyumbangkan gajinya selama satu bulan untuk membantu pencegahan pandemi Korona. Mereka adalah Solichin, dr.Irma, Daliwan, Nurkholis, Akmal dan Rina, para anggota dewan merasa prihatin dengan kondisi sekang, sehinga rela menyisihkan gajinya untuk berbagi dalam rangka mengurangi penyebaran virus Korona.

“Ini adalah ikhtiar kecil Fraksi PKS. Mungkin angkanya tidak seberapa, karena yang tidak kalah penting adalah kedisiplinan masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah sehingga penyebaran Korona dapat ditekan atau dihentikan,” ujar Ketua Fraksi PKS Solichin, kemarin.

Dia mengatakan, langkah tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap pandemi Korona oleh Fraksi PKS Pemalang. Adapun program yang dilakukan adalah pembagian masker, hand sanitizer, dan juga penyemprotan disinfektan. Selain itu adapula pemberian bantuan berupa suplemen, makanan, dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Pemalang. Untuk sukses dalam menjalankan aksi pencegahan, pihaknya menghimbau pada seluruh masyarakat agar tidak membentuk kerumunan. Selain itu, seperti himbauan dari pemerintah agar masyarakat bekerja dan belajar di rumah sampai kondisi di Indonesia kembali normal. Semua logistik bantuan baik berupa barang maupun program akan didistribusikan langsung melalui kader-kader PKS kepada masyarakat dan tenaga-tenaga medis yang membutuhkan.

“Kita berharap pandemi ini akan segera berakhir tentu dengan dukungan semua pihak. Untuk itu perlu adanya kerjasama dan gotong royong agar wabah ini bisa segera diatasi, dan masyarakat harus patuh terhadap larang dari pemerintah,” tandas Ketua DPD PKS Pemalang, Suwarso,

Ia mengatakan pihaknya melakukan pendataan kebutuhan dalam upaya menghadang virus Korona masuk ke Pemalang. Kader-kader PKS mulai diterjunkan sebagai relawan dengan membentuk tim Penanggulangan Bencana (PB ) Covid 19 yang diketuai langsung anggota FPKS Daliwan. Pihaknya akan bersinergi dengan pihak pemerintah dalam penanganan pandemi. Pihaknya membuka peran serta masyarakat yang ingin berdonasi dalam upaya penanganan Korona.(H77/Red_03)

BERITA LAINNYA