Take a fresh look at your lifestyle.

Anggota Dewan dan Pemuda Pancasila Aksi Peduli Cegah Covid-19

116

BREBES – Anggota DPRD Kabupaten Brebes bersama pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Brebes, Jumat sore (3/4), melakukan aksi peduli pencegahan Covid-19. Mereka blusukan ke beberapa kelurahan di Kecamatan Brebes untuk melakukan penyemprotan desinfektan dan membagikan masker ke warga.

Ribuan masker dibagikan ke warga. Kali pertama aksi digelar di Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Brebes. Mereka menyisir dari gang ke gang untuk menyemprotkan desinfektan, sekaligus membagikan masker. Selain rumah warga, sejumlah mushala juga menjadi sasaran penyemprotan desinfektan. Aksi ini pun disambut antusias warga.

Anggota DPRD Kabupaten Brebes, Moch Nizwar Alifsyarin mengatakan, aksi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian agar masyarakat di Brebes aman dari virus korona. Untuk itu, bersama anggota Pemuda Pancasila melakukan upaya sterilisasi dengan penyemprotan cairan desinfektan. Di samping itu, pihaknya juga membagikan masker untuk warga, agar bisa digunakan untuk melindungi diri. “Hari ini kita lakukan aksi di Kelurahan Pasarbatang, besom juga masih di Pasarbatang dan Minggu kita bergeser ke Kauman Kelurahan Brebes,” ujarnya.

Dia mengimbau, masyarakat tidak perlu panik menyikapi penyebaran virus korona. Namun demikian, keberadaan virus itu perlu ditangkal bersama. Warga juga diminta tetap tinggal di rumah untuk memutuskan mata rantai penularan. Kemudian, melakukan pola hidup bersih dengan mencuci tangan setelah beraktivitas. “Kami berharap warga tidak panik dan tetap tinggal di rumah,” pungkasnya.

(setiawan-red2)Anggotab

BERITA LAINNYA