Take a fresh look at your lifestyle.

Putri Bupati Brebes Nyaris Dibegal

- Dua Orang Diringkus, Satu Ditembak

514

BREBES, smpantura.com – Dua orang pelaku begal mobil berhasil diringkus Polres Brebes, Minggu malam (18/4). Seorang di antaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Kedua pelaku itu ditangkap, setelah akan membegal mobil yang dikendarai putri Bupati Brebes di jalur Pantura.

Namun aksi begal mobil itu berhasil digagalkan, setelah korban yang ketakutan berkoordinasi dengan polisi, dan mobil yang terus dikuntit pelaku diarahkan masuk ke Mapolres Brebes.

Korban adalah El Santi Nabila, salah satu putri kembar dari Bupati Brebes, Idza Priyanti. Sedangkan kedua pelaku Zacki Rohman (34) dan Sidik Sulaiman (26) keduanya warga Bandung.

Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto menjelaskan, kejadian itu berawal saat putri Bupati Brebes pulang dari acara buka bersama, di sebuah rumah makan di Kota Tegal, sekitar pukul 19.00. Di tengah jalan, korban yang mengemudikan sendiri mobil Honda HRV hitam G 1 DA, dipepet sebuah mobil Honda HRV putih BL 4 CU yang ditumpangi dua orang tak dikenal. Pelaku kemudian memepet dan menghentikan mobil korban. Bahkan, mobil korban juga digedor-gedor. Lantaran takut, korban berkoodinasi dengan polisi dan melapor ke SPK Mapolres Brebes.

“Saat mobil korban masuk ke Mapolres Brebes, mobil pelaku juga mengikuti masuk ke Mapolres,” ujarnya.

Setelah itu, lanjut dia, petugas yang berjaga memintai identitas kedua pelaku. Namun mereka malah marah-marah, dan mengancam anggotanya. Seorang pelaku kemudian masuk ke mobilnya, saat diminta turun dari mobil tidak mau, dan mengancam anggota dengan pisau. Untuk mengantisipasi pelaku kabut, anggotanya menutup portal dan pintu gerbang. Sedangkan seorang pelaku masih di ruang SPK Mapolres Brebes dan diamankan.

“Pelaku yang di dalam mobil ini, kemudian kabur dengan menerjang portal dan pintu gerbang Mapolres Brebes. Pelaku kabur ke arah Kota Tegal dan dikejar anggota kami. Pelaku ini berhasil diringkus di jalur Pantura Kaligangsa Tegal. Pelaku ini saat ditangkap malah melawan anggota kami, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan ditembak kakinya,” terang Kapolres.

Dari hasil pemeriksaan di mobil pelaku, kata dia, sejumlah barang bukti berhasil diamankan. Di antaranya, sebuah pisau, sabu-sabu 2 gram, plat nomor palsu dan korek api. “Sampai saat ini kami masih melakukan pendalaman atas kasus ini. Termasuk, motif dari pelaku ini,” pungkasnya.

(T07-red) 

BERITA LAINNYA