Take a fresh look at your lifestyle.

Alumni SMPN 1 Suradadi Bangun Rumah Guru

328

SURADADI,smpantura.com – Bukti bakti siswa terhadap gurunya diwujudkan para alumni SMPN 1 Suradadi, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal dengan membangunkan rumah baru dalam program Bedah Rumah Peduli Guru SMPN 1 Suradadi. Rumah guru Asmuri yang sudah mengabdi selama 30 tahun di SMP tersebut, diakui kondisinya sangat memprihatinkan. Kini, guru yang tinggal di Jalan Porong Nomor 58 RT 05 RW 03 Kelurahan Kebondalem, Kecamatan/ Kabupaten Pemalang itu, bisa nyaman tinggal bersama keluarganya.

Berawal ketika para Alumni 1994 berkunjung ke rumah para guru SMP N 01 Suradadi. Saat berkunjung ke rumah Asmuri pada akhir Januari 2001, para alumni secara spontan ingin membangunkan rumah buat guru tercintanya. Akhirnya setelah ada kesepahaman ditindaklanjutinya dengan menggandeng angkatan lainnya dengan membentuk tim Bedah Rumah Peduli Guru Alumni SMP N 01 Suradadi.

“Ini bentuk kecintaan kami kepada para guru. Kami sudah didik dengan baik. Tidak hanya secara keilmuan, tapi juga secara akhlak,” ujar salah satu alumni SMPN 1 Suradadi angkatan 1994, Bakhrun SH saat ditemui, Senin (12/4).

Alumni yang kini duduk di Anggota DPRD Kabupaten Tegal itu, mengaku tergugah hatinya sebagai ucapan terimakasih terhadap guru tersebut. Dalam waktu kurang dari sebulan, dirinya menggalang dana untuk pembangunan rumah tipe 46. Setelah dana terkumpul, kegiatan pembangunan dimulai dengan memakan waktu sekitar 1,5 bulan meski pada saat itu donasi baru terkumpul separo dari anggaran, kami berani melaksanakannya.

“Terima kasih atas kebersamaan dan kepedulian rekan2 semua alumni SMP N 01 Suradadi yang telah berpartisipasi, sehingga Program Bedah Rumah dapat terwujud. Anggaran pembangunan sekitar Rp 75 juta. Alhamdullah hasilnya sangat memuaskan, bersama Kita Bisa,” terang Bakhrun yang tinggal di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi itu.

Sebelumnya penyerahan rumah kepada guru tersebut, Bakhrun dan teman-teman alumni lainnya juga melakukan pembentukan kepengurusan alumni SMPN 1 Suradadi. Dalam kesempatan itu, alumni juga memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid di lingkungan sekolah.

“Kami menyumbang Rp 9 juta untuk pembangunan masjid. Semoga bisa bermanfaat untuk lingkungan sekolah,” harapnya.

Sementara itu, Asmuri saat penyerahan bangunan rumah menyampaikan ucapan terimakasih kepada para alumni SMPN 1 Suradadi. Bangunan itu tidak hanya dimanfaatkan untuk keluarganya, tapi juga berencana membuka tempat untuk belajar agama.

“Saya berencana mengajar anak-anak lingkungan sekitar untuk hafiz alquran. Semoga bangunan ini bisa bermanfaat,” ujarnya.
(T05-Red)

BERITA LAINNYA