Take a fresh look at your lifestyle.

Alumni SMANSAGAL Gelar Reuni Perak

151

TEGAL – Masa lalu merupakan masa yang indah terutama saat sekolah. Oleh karena itu, untuk mengenang masa – masa sekolah, para alumni SMAN 1 Tegal (SMANSAGAL) angkatan 1994 melakukan napak tilas dalam rangkaian kegiatan reuni perak 25 tahun untuk kembali ke sekolah, Minggu (22/12). Dengan menggunakan 25 becak para alumni mengenakan seragam SMA putih abu-abu menuju ke sekolah dan masuk ruang kelas layaknya siswa-siswi untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Menurut mantan Ketua OSIS SMANSAGAL, Harjo Teguh, kegiatan reuni dilakukan mulai 2010, 2014 dan 2019 hingga saat ini. Meskipun demikian, setiap tahunnya rutin masih jalin silahturahmi. “Tahun ini kebetulan 25 tahun jadi kegiatannya ada napak tilas menggunakan becak dan jalan bersama berkeliling mengitari sekolah untuk mengingatkan 25 tahun yang lalu,” katanya.

Dia mengemukakan, dalam perayaan 25 tahun SMANSAGAL angkatan 1994 juga melakukan bakti sosial dengan memberikan bea siswa untuk keluarga alumni. Diharapkan dengan kegiatan tersebut semakin mempererat kebersamaan dan kekeluargaan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tegal, Masduki mengaku bangga atas kegiatan tersebut. Diharapkan pertemuan dengan alumni perak bisa sukses semua dan bisa bertemu teman rukun salawase. “Untuk angkatan 94 yang sudah 25 tahun tidak bertemu bisa kumpul. Sehingga dengan temu alumni rasa kekeluargaan semakin kuat,” katanya.

Ketua Ikatan Alumni SMA (IKASMA) Negeri 1 Tegal, Tafakurrozak juga memberikan apresisasi atas kegiatan tersebut. Semoga tali silaturahmi melalui reuni selalu terjaga dengan baik dan tetap kompak.(Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA