Take a fresh look at your lifestyle.

Alumni SMA Negeri 1 Bumiayu Bantu APD Tenaga Medis

212

BUMIAYU- Alumni SMA Negeri 1 Bumiayu tahun 2011-2019 menginiasi Gerakan Brebes Selatan Lawan Covid-19. Baru-baru ini, mereka membantu alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis yang ada di Brebes selatan.

APD yang disalurkan tersebut antara lain berupa 88 baju hazmat, 260 masker kain dan 30 face shield.“APD tersebut kami salurkan ke RSUD Bumiayu dan 10 puskesmas meliputi Puskesmas Kutamendala, Puskesmas Tonjong, Puskesmas Sirampog, Puskesmas Paguyangan, Puskesmas Winduaji, Pusksemas Kaliwadas, Puskesmas Buaran, Puskesmas Bantarkawung, Puskesmas Salem, dan Puskesmas Bentar,” kata Lesta Alfatiana, Relawan Brebes Selatan Lawan Covid-19, Selasa (28/4).

Dijelaskan Lesta, APD yang disalurkan tersebut diperoleh dari donasi para alumni SMA 1 Bumiayu dan masyarakat umum. Penggalangan dananya sendiri telah dilakukan pada 7-18 April.”Selama 10 hari tersebut terkumpul dana Rp 13 juta. Kami salurkan dalam bentuk APD,” ujarnya.

Penggalangan dana, lanjut Lesta, masih dibuka terus hingga pandemi korona berakhir. Hal ini karena kebutuhan APD bagi tenaga medis yang tidak terbatas. Adapun untuk informasi seputar donasi bisa diakses lewat instagram @bs_pedulicovid19.”Kami mengajak para alumni dan masyarakat umum untuk sama-sama gotong royong melawan Covid-19, terutama untuk mendukung para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien yang terindikasi virus korona,” tandasnya.

Selain membantu tenaga medis, Lesta menambahkan, Relawan Brebes Bersatu Lawan Covid-19 juga akan menyalurkan sembako kepada masyarakat terutama mereka yang bekerja di sektor informal.”Selain tenaga medis, kami juga akan menyalurkan sembako dan masker kain untuk para pekerja sektor informal,” ujarnya.(Teguh Tribowo/red38)  

BERITA LAINNYA