Take a fresh look at your lifestyle.

Aliansi Satukan Langkah Untuk Negeri Tolak KAMI

75

PEMALANG – Aliansi Satukan Langkah Untuk Negeri mengatasnamakan Wong Pemalang menolak adanya deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Jakarta. Aksi menolak KAMI dilakukan di Taman Patih Sampun Jl Gatot Subroto Pemalang, Kamis (10/9).

Koordinator aksi Andi Rustono mengatakan perlunya menyikapi deklarasi tersebut lantaran para deklarator adalah tokoh-tokoh yang selama ini punya tujuan politik tapi dengan dalih gerakan moral. “Dan kita tidak paham dengan statement yang menyatakan untuk menyelamatkan bangsa, menyelamatkan Indonesia dari apa,”kata Andi.

Jika ada dari deklarator KAMI lanjut dia yang meneriakan bentuk dasar negara Republik Indonesia selain Pancasila Anti Keberagaman (Bhineka Tunggal Ika) berpotensi memecah belah bangsa. Menurutnya para deklarator adalah orang-orang yang tersingkir atau tidak terpakai dalam pusaran kekuasan, penuh dengan rasa kekecewaan.

“Situasi dunia sedang dilanda Covid-19, berpotensi membawa ke dalam krisis ekonomi, negara lain juga sama bahwa dalam kondisi yang saat ini jika pemerintah belum maksimal bekerja melayani rakyatnya dalam situasi pendemi Covid-19 saat ini, rakyat sangat memahami bahwa dalam situasi saat ini yang diperlukan adalah sikap saling gotong royong dan bahu-membahu seperti yang ditunjukkan dalam semangat kebersamaan yang selama ini ditunjukan masyarakat kita,”ujarnya. Bukan malah mencemari pikiran rakyat seolah Indonesia dalam situasi yang perlu diselamatkan.

Lebih lanjut dia mengatakan mengkritisi dengan masukan konstruktif, dipakai atau tidak dipakai seluruh masukan, tidak seharusnya disikapi menjadi gerakan yang berpotensi memecah belah pendapat masyarakat. Kemudian Kabupaten Pemalang sebagai daerah damai tidak ingin ada gerakan yang berpotensi memecah belah masyarakat karena ingin menumbuhkan semangat positif, optimistis dan jangan membawwa publik memiliki semangat yang sifatnya justru pesimistis terhadap kemajuan bangsa ke depan.

“Jangan sampai ada gerakan-gerakan yang sifatnya malah membawa pada polarisasi residu dari Pilpres maka Aliansi Satukan Langkah Untuk Negeri mengambil sikap tegas dan akan melakukan penolakan langkah-langkah KAMI yang menurut kita sudah bukan lagi menyelamatkan Indonesia tapi memecah belah Indonesia,”ujarnya. Andi mengatakan menolak KAMI dengan alasan, dalih menyelamatkan Indonesia tapi anti NKRI, memprovokasi masyarakat, memecah belah bangsa dan membenci pemerintah yang sah.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA