Take a fresh look at your lifestyle.

Aliansi Mahasiswa Demo di Gedung DPRD Kota Tegal

129

TEGAL – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pancasakti melakukan demo di depan Gedung DPRD Kota Tegal, Jumat (20/9). Aksi tersebut dilakukan sebagai wujud penolakan terhadap revisi Undang – Undang (UU) KPK yang baru disyahkan. Meski berlangsung damai dan tertib, aksi mahasiswa itu mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polres Tegal Kota.

Koordinator Aksi, Ilham Kustiawan menyatakan, demo dilakukan terkait adanya hasil revisi UU KPK yang telah disahkan dan disetujui oleh Presiden RI dan DPR RI. Pihaknya menolak dengan tegas revisi undang-undang tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh DPR pemerintah yang dinilai telah melemahkan tugas dan fungsi KPK. “Kedudukan komisioner sebagai pimpinan tertinggi KPK harus tetap dijaga bukan diambil alih oleh dewan pengawas di bawah naungan Presiden Republik Indonesia,”tegasnya.

Menurut dia, sebagai lembaga yang menangani kasus korupsi harus tetap terjaga demi mengusut tuntas kasus korupsi tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Tindakan penanganan yang selama ini dilakukan oleh KPK sudah benar tanpa harus meminta izin terlebih dahulu oleh institusi penegak hukum mana pun demi mengusut tuntas kasus korupsi yang melanda di Indonesia. “Hukum harus tetap ditegakkan dan menjadi panglima tertinggi demi kedaulatan serta keutuhan NKRI tanpa harus dicintai oleh kepentingan-kepentingan politik manapun serta oknum-oknum pemerintah yang tidak bertanggung jawab demi kemakmuran rakyat Indonesia,”paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sementara, Habib Ali Zaenal Abidin ketika menemui para peserta aksi menyampaikan, korupsi merupakan musuh bersama. Oleh karena itu, aspirasi yang disampaikan mahasiswa akan ditindaklanjuti sebagaimana tugas anggota DPRD. “Kami akan kawal aspirasi itu hingga ke DPR RI. Selanjutnya berikan kesempatan kepada kami untuk bisa melaksanakan tugas kami menampung dan menyampaikan aspirasi,”tandasnya. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA