Take a fresh look at your lifestyle.

Alhamdulillah, PKL di Tegal Terima Bantuan 1,2 juta

43

TEGAL, smpantura.com – Jajaran Polres Tegal Kota, melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) menyalurkan bantuan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko marves) untuk pedagang kaki lima dan warung.

Bantuan yang dikemas melalui program Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) ini menyasar sedikitnya 3.800 orang.

Sejak diselenggarakan pada 18 September 2021 lalu, setidaknya bantuan telah tersalurkan 50 persen atau 1.769 orang.

Adapun kriteria penerima bantuan senilai Rp 1,2 juta itu meliputi, masyarakat ber-KTP Kota Tegal, memiliki usaha atau warung dan belum menerima bantuan dalam bentuk apapun selama pandemi Covid-19.

“Penerima bantuan wajib menunjukkan KTP Kota Tegal, menyertakan foto usahanya dan belum pernah menerima bantuan dari pemerintah,” ungkap Kasat Binmas Polres Tegal Kota, AKP Didik Guntoro, Rabu (13/10).

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Tri Supriyati (42) warga RT 3/ RW 6, Kelurahan Kejambon, mengaku merasa senang mendapatkan bantuan, yang bisa digunakan untuk suntikan modal.

Wanita yang kesehariannya berjualan minuman itu menyatakan belum pernah mendapatkan bantuan selama pandemi. Baik bantuan PKH berupa sembako, BLT berupa uang Rp 300 ribu dan BKM berupa uang senilai Rp 2,4 juta.

“Alhamdulillah sangat membantu sekali di masa pandemi seperti ini. Karena sejak awal pandemi saya belum menerima bantuan, meski sudah mengajukan melalui RT maupun RW,” tukasnya. (T03-red)

BERITA LAINNYA