Take a fresh look at your lifestyle.

Alfusha Bantu 1 Ton Beras Kepada Korban Banjir

407

KAJEN– Pondok Pesantren Alfusha Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan memberikan bantuan berupa 1 ton beras kepada para korban banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Pekalongan kemarin.

 

Pengasuh Ponpes Alfusha Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan Muhammad Dzilqon mengatakan, selain 1 ton beras pihaknya juga menyalurkan puluhan dus sarimi. Bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama khususnya yang membutuhkan.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita dari pesantren buat warga terdampak banjir. Kita turut prihatin, semoga segera surut,” ucapnya.

Dikatakannya, pemberian bantuan ini dilakukan oleh perwakilan siswa secara langsung terjun ke lokasi terdampak dengan tujuan untuk mendidik generasi milenial agar lebih peduli terhadap masyarakat.

“Pintar boleh tapi kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan juga tidak boleh dikesampingkan. Selain itu dengan hal ini kami juga mengedukasi ke para santri agar menjaga lingkungan atau alam juga penting untuk mencegah timbulnya bencana,” katanya.

 

Sementara itu Humas Ponpes Alfusha Kedungwuni Kabupaten Pekalongan Akhmad Andi Syafii Noor mengatakan, bantuan yang diberikan ini diharapkan bisa sedikit mengurangi beban para korban karena terhambat berbagai aktivitas karena banjir.

“Semoga para saudara lain yang mampu bisa menyisihkan rizkinya untuk ikut serta membantu meringankan beban korban banjir yang terkena musibah karena kami yang melihat langsung di lapangan sangatlah memprihatinkan. Mereka sangat membutuhkan bantuan, kalau bukan kita siapa lagi yang akan membantu mereka yang saat ini tempat tinggal mereka masih berantakan akibat bencana banjir,” katanya. (Siti Masithoh/Red11)

BERITA LAINNYA