Take a fresh look at your lifestyle.

Alami Gejala Corona, Warga Tegal Diisolasi di RSUD Soeselo

302

SLAWI – Kewaspadaan agaknya harus dilakukan warga Kabupaten Tegal dan sekitarnya. Pada Sabtu (14/3), Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang dari Korea Selatan (Korsel) mengalami gejala diduga terpapar Virus Corona atau Covid-19. Kini, warga dengan inisil TA (28) itu, dirawat di ruang isolasi RSUD Dr Soeselo Slawi.

Kasus dugaan terpapar Virus Corona sebelumnya ditangani RSUD Suradadi yang mendapatkan informasi warga yang sakit sepulang dari Korael. TKI tersebut memeriksakan diri di RSUD Suradadi pukul 18.00. Setelah dilakukan pemeriksaan di ruang isolasi RSUD Suradadi, pasien dirujuk ke RSUD Dr Soeselo sekitar pukul 20.30. TA kemudian langsung dibawa ke ruang isolasi oleh petugas dengan alat pelindung diri (APD) lengkap.

“Pasien mengeluh demam, muntah-muntah, batuk, dan lemas. TA juga diketahui baru pulang dari Korsel pada Kamis (12/3),” kata Kepala Bidang Pelayanan dan Perawatan RSUD Suradadi, Hofur.

Ia mengatakan, TA dirujuk ke RSUD dr Soeselo karena dari hasil pemeriksaan rontgen dan cek darah ditemukan ada flek di paru-parunya.

“Gejalanya dan dari hasil pemeriksaan rontgen mengarah ke sana (Covid-19),” kata Hofur.

Salah satu saudara TA, Aryo (18) mengatakan, sehari setelah pulang dari Korael, TA mengeluh tidak enak badan dan batuk-batuk.

“Karena itu dia diantar istrinya periksa ke RSUD Suradadi karena takutnya terkena corona,” kata Aryo di RSUD Soeselo, Sabtu (14/3).

Aryo mengungkapkan, TA sudah bekerja di kapal pencari ikan di Korsel selama sekitar dua tahun. “Pulang ke Indonesia karena sedang cuti. Sebelum pulang juga dicek sehat. Sakitnya baru pas sudah di Indonesia,” ujarnya. (Wiwit-red03)

BERITA LAINNYA