Take a fresh look at your lifestyle.

Aktivitas Pasar Tradisional Masih Berjalan Normal

178

SLAWI-Wabah virus Korona tidak berpengaruh terhadap aktivitas perdagangan di pasar tradisional Kabupaten Tegal.

Hingga Kamis (19/3) seluruh pasar tradisional masih tetap dibuka dan berjalan normal seperti hari  biasa.

“Aktvitas di duapuluh lima pasar di Kabupaten Tegal masih berjalan normal, lancar dan kondusif,”jelas Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dagkop dan UKM) Kabupaten  Tegal,  Suspriyanti , kemarin.

Menurut Suspriyanti, adanya kabar atau informasi yang beredar di media sosial yang menyebutkan beberapa pasar sepi atau tutup tidak benar.

“Informasi tersebut tidak benar,” tegasnya

Dikatakan,  berdasarkan pantauan  jajarannya , Pasar Banjaran tetap kondusif. Demikian pula dengan Pasar Kupu Kecamatan Dukuhturi juga kondusif, pedagang berjualan seperti biasa.

“Situasi Pasar Margasari alhamdulillah lancar, aman dan perdagangan kondusif seperti biasa. Demikian juga Pasar Banjaranyar, Pasar Suradadi, Pasar Kedungsukun Kecamatan Adiwerna, Pasar Pepedan, Pasar Bojong, Pasar Trayeman dan  semua pasar dalam keadaan kondusif,”imbuhnya.

Suspriyanti mengatakan, sebagaimana imbauan Bupati Tegal, menghadapi Covid-19 , masyarakat Kabupaten Tegal diminta untuk tetap tenang dan tidak panik, tetapi tetap waspada menghadapi pendemi Korona.

Untuk itulah dalam rangka pencegahan penyebarluasan virus Korona, di lingkungan pasar, Suspriyanti sudah menugaskan para   Kepala UPTD Pasar dan jajarannya untuk menyampaikan pengumuman  kelililing (woro-woro ) melalui peralatan hand speaker di pasar masing masing  tentang upaya pencegahan penyebarluasan virus Korona .

Para pedagang dan pengunjung pasar diminta  untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungannya dengan cara cuci tangan secara rutin mengunakan sabun dan air mengalir. Bahkan setiap pintu masuk setiap pasar sejak Senin (16/3) yang lalu sudah tersedia sabun dan air untuk cuci tangan. (Sari/Red-06)

 

BERITA LAINNYA