Take a fresh look at your lifestyle.

Aksi PKB Peduli, Ribuan Paket Sembako Dibagi ke Guru Ngaji dan Madrasah di Brebes

198

BREBES – Ribuan paket sembako dibagikan dalam aksi PKB Peduli Covid-19, kepada para guru ngaji, guru madrasah hingga warga kurang mampu di Kabupaten Brebes, Kamis (14/5). Paket sembako berisi beras, minyak, gula dan jenis sembako lainnya tersebut disitribusikan langsung dan disebar kepada masyarakat yang membutuhkan di 17 Kecamatan di Brebes.

Wakil Ketua DPRD Brebes yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Brebes, Zubad Fahillatah menjelaskan, totalnya ada sekitar 1.400 paket sembako yang dibagikan. Dari jumlah ini, 1000 paket sembako di antaranya berasal dari Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), sisanya dari anggota Fraksi PKB DPRD Brebes.

“Sasaran utama bantuan ini adalah masyarakat yang benar-benar terdampak ditengah pandemi covid-19. Di antaranya kaum dhuafa, kader, guru ngaji, dan guru madrasah,” katanya.

Pemberian paket sembako ini, lanjut dia, merupakan rangkaian bantuan sosial yang telah dilaksanakan sebelumnya. “Pembagian sembako ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan PKB terhadap dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, ditengah pandemi covid-19 banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharianya sehari-hari. Entah itu, korban PHK ataupun kondisi keprihatinan yang lainya. “Memang belum seluruhnya masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial dari program pemerintah. Sehingga PKB terus bergerak membantu masyarakat yang terdampak. Apalagi, aktifitas masyarakat terdampak akibat pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) di Brebes karena Covid-19,” paparnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kepada masyarakat supaya mematuhi imbauan dari pemerintah selama Covid-19. Termasuk, wajib menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah. “Sembako ini dibagikan langsung melalui ranting kita di 17 kecamatan. Mekanismnya tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA