Take a fresh look at your lifestyle.

AKN Kajen Produksi 200 Liter Hand Wash

- Kontribusi Pencegahan Corona

189

KAJEN- Guna berkontribusi pencegahan penyebaran virus corona atau covid19 di Kabupaten Pekalongan, AKN Kajen memproduksi sebanyak 200 liter hand wash atau cairan pencuci tangan untuk dibagikan gratis kepada masyarakat kemarin.

Direktur AKN Kajen Kabupaten Pekalongan Mujiyanto melalui Dosen Tekhnik Kimia AKN Kajen Kabupaten Pekalongan Futya Millatina mengatakan, pembuatan hand wash ini dilakukan pihaknya guna membantu Pemkab Pekalongan dan masyarakat khususnya untuk memutus rantai penularan covid 19.

“Di kampus kami adalah satu-satunya jurusan kimia di Kabupaten Pekalongan. Selain menjadi ajang pengamalan ilmu, hand wash ini dibuat agar masyarakat tetap terjaga kesehatannya karena sesuai BPOM. Bikin hand swash ini, sudah disesuaikan dengan standar baku mutu yang insya Allah aman untuk kulit bagi manusia,” ucapnya.

Dikatakannya, hand wash yang dibuat ini dimasukkan ke dalam kemasan sekitar 500 mili liter dan rencananya akan langsung dibagikan ke masyarakat dengan dibantu para relawan di kecamatan-kecamatan.

“Sebetulnya kami ingin lebih banyak membantu, tapi sayang terkendala oleh bahan baku. Bahkan kami juga telah mencari ke berbagai daerah seperti Bandung, tapi belum mendapatkannya. Insya Allah kalau ada bahan baku kami siap membuat lebih banyak lagi hand wash. Mudah-mudahan dengan ini bisa bermanfaat,” harap dia.

Sementara itu, Pegiat Gerakan Bersama Lawan Korona Kabupaten Pekalongan Muhammad Burhan mengatakan, hand wash ini rencananya akan dibagikan ke sejumlah orang yang rawan seperti pedagang kaki lima dan tukang parkir.

“Selain membagikan hand wash, kami juga membagikan masker dari sumbangan para donasi. Untuk penyalurannya disesuaikan dengan teknis dan protokol yang telah ditetapkan terutama dalam mencegah kerumunan massa,” katanya. (Siti Masithoh-Red15)

BERITA LAINNYA