Take a fresh look at your lifestyle.

AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho Jabat Kapolres Pemalang

227

PEMALANG – AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menjabat Kapolres Pemalang menggantikan AKBP Edy Suranta Sitepu yang menempati jabatan sebagai Kapolres Klaten. Serah terima jabatan keduanya dilakukan di Mapolda Jateng beberapa hari lalu.

Sementara itu pada Jumat (19/6) AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho dan AKBP Edy Suranta Sitepu berdiri bersama di podium memimpin apel di halaman Mapolres Pemalang. Edy Suranta mengatakan hari itu merupakan terakhir kali memberikan pengarahan selaku mantan Kapolres, bekas komandan dan pernah bersama para polisi Polres Pemalang melaksanakan tugas.

“Pada kesempatan ini berpesan bahwa banyak yang dikerjakan bersama-sama karena memang tidak bisa saya laksanakan sendiri, menurut saya seorang komandan tidak akan bisa berbuat banyak tanpa didukung teman-teman, tidak ada komandan yang hebat yang ada adalah tim yang hebat,”kata Edy.

Dalam kesempatan itu dia menyampaikan terima kasih atas prestasi yang telah diukir jajaran Polres Pemalang dan juga permohonan maaf. Selanjutnya dia memperkenalkan Kapolres Pemalang yang baru di mana masih satu pabrik, satu tahun pembuatan (Alumnus Akpol), visinya kata dia juga sama. Apa yang dia lakukan di Polres Pemalang menurutnya pasti akan dilakukan oleh Kapolres baru.

Karena itu dia meminta anggota Polres Pemalang untuk tetap menjaga semangat yang selama ini dilaksanakan. Yaitu semangat pantang menyerah dan semangat melaksanakan tugas, selanjutnya dia pamit mohon diri lantaran mendapatkan tugas sebagai Kapolres Klaten.

Sementara itu Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengenalkan diri asli dari Jawa Timur tepatnya Kabupaten Jember.”Saya angkatan tahun 2000, apa yang sudah dilaksanakan Edy nantinya pelaksanaan masih sama, semua satu komando,”kata Ronny.

Ronny menegaskan bahwa Polres Pemalang adalah satu tim dan tidak ada pergerakan- pergerakan perorangan. (Ali Basarah)

BERITA LAINNYA