Take a fresh look at your lifestyle.

AKBP Gatot Yulianto Jabat Kapolres Brebes

264

BREBES – AKBP Gatot Yulianto kini resmi menjabat Kapolres Brebes, mengantikan pejabat lama AKBP Aris Supriyono. Kedatangan kapolres baru ke Mapolres Brebes untuk acara pisah sambut itu, disambut tradisi pedang pora, Kamis (5/3). Tradisi pedang pora yang dilaksanakan para perwira di jajaran Polres Brebes tersebut dilakukan sebagai ucapan selamat datang.

Sebelumnya, kedua pejabat tersebut telah melaksanakan serah terima jabatan di Mapolda Jateng, Selasa (3/3). AKBP Gatot Yulianto sebelumnya menjabat Kasubbagdalwas Bagdalmutu Rorenmin Itwasum Mabes Polri. Sedangkan AKBP Aris Supriyono kini mendapat promosi dipindahtugaskan sebagai Kapolres Jember, Polda Jatim. AKBP Aris Supriyono telah bertugas sebagai Kapolres Brebes sejak Desember 2018 lalu.

Suasana haru nampak saat anggota Polres Brebes melepas mantan atasannya AKBP Aris Supriyono meninggalkan halaman Mapolres Brebes. Bahkan, tidak sedikit anggota yang meneteskan air mata, karena kesan selama bertugas. Di akhir rangkaian pisah sambut sejumlah anggota Polres Brebes menggotong AKBP Aris Supriyono saat hendak menuju mobil di pintu gerbang keluar Mapolres Polres Brebes. Aksi spontan para personel di Polres Brebes dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap semua jasa AKPB Aris Supriyono selama bertugas di Brebes.

Tepat pintu gerbang Mapolres Brebes, Aris Supriyono disambut sejumlah warga yang pernah dibantunya. Di antaranya, Yanti (27), warga Desa Tegalrejo Kecamatan Banjarharjo yang sudah tiga tahun menderita gizi buruk. Kemudian, Amilatun (52) warga Desa Sigambir Kecamatan/Kabupaten Brebes, yang enam tahun menderita tumor di perutnya.

AKBP Aris Supriyono mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada para anggota yang selama ini menjadi rekan kerja, dan bukan anak buah. Apa yang dicapai Polres Brebes selama ini merupakan hasil kerjasama bersama. “Saya hanya berharap, kita bisa bekerja dalam pengabdian yang lebih baik,” katanya.

Sementara Kapolres Brebes yang baru, AKBP Gatot Yulianto mengaku, sudah mendapatkan paparan dari pejabat kapolres lama mengenai kondisi Kabupaten Brebes. Itu baik menyangkut kondisi geografis maupun sosiologis, serta keamanan yang akan menjadi landasan dalam memahami situasi di Brebes. “Polres Brebes ini sangat luas wilayahnya. Jadi, harus kerja keras dalam menciptakan Kamtibmas di wilayah ini. Tadi, Pak Kapolres sudah menyampaikan informasi situasi Kamtibmas, termasuk jumlah penduduk Kabupaten Brebes yang cukup banyak,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya juga meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh anggota Polres Brebes, untuk menciptakan situasi khamtibmas di wilayah Brebes. “Kedepan kami akan teruskan progam-program Kapolres lama,” pungkasnya.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA