Take a fresh look at your lifestyle.

Agus Salim Merasa Lebih Bugar Setelah di Vaksin Kedua

62

SLAWI – Ketua DPRD Kabupaten Tegal, Agus Salim menjalani vaksinasi Covid-19 untuk kali kedua di RSUD Dr Soeselo Slawi, Selasa (9/2). Selama divaksin Sinovac, Agus Salim merasa lebih bugar. Bahkan, ia tidak merasakan gejala apapun pasca disuntuk vaksin tersebut pada vaksin pertama dan kedua ini.

“Proses pelaksanaan vaksin yang kedua, berjalan dg lancar. Tidak jarem, tidak mual dan suhu tubuh tidak panas,” kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tegal itu.

Agus Salim mengawali vaksinasi untuk mencegah Covid-19, di RSUD dr Soeselo Slawi, Senin (25/1). Setelah divaksin, Politikus PKB itu, tidak merasakan keluhan apapun.

“Vaksinasi pertama berjalan lancar. Tidak pegal. Dan suhu tubuh saya juga masih normal,” ujarnya.

Pasca vaksin pertama, kata dia, tidak mengalami gejala apapun. Padahal, pada saat itu dirinya menderita penyakit Hernia Nukleus Pulposus (HNP). Biasanya, penyakit ini kerap disebut saraf terjepit. Bantalan ruas tulang belakang bergeser dan menekan saraf tulang belakang. Meski demikian, tensi darahnya normal. Termasuk jantungnya juga stabil, sehingga wakil rakyat yang berasal dari Kecamatan Pangkah ini tetap menjalani vaksinasi.

“Vaksin kedua juga kondisinya masih sama. Bahkan, saya merasa lebih bugar,” ujarnya.

Agus mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tegal untuk divaksin. Vaksin sinovac yang berasal dari negara China ini dipastikan aman dan halal. Vaksin sudah melalui uji lab kesehatan dari BPOM dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“BPOM menyetujui vaksin corona Sinovac untuk diberikan kepada lansia usia di atas 60 tahun. Makanya, jangan takut divaksin,” pungkasnya.

BERITA LAINNYA