Take a fresh look at your lifestyle.

Agung Bantu Hewan Kurban untuk Warga Terdampak Covid-19

107

PEMALANG – Pengusaha properti, Mukti Agung Wibowo membantu puluhan hewan kurban ke warga yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Pemalang. Agung yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Pemalang periode 2010-2015 itu melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kami menyerahkan hewan kurban ke warga terdampak Covid-19 untuk dikelola dan dimanfaatkan bersama-sama, hewan kurban ini kami beli dari peternak-peterbnak yang ada di Kabupaten Pemalang,”kata Agung, kemarin.

Adapun hewan kurban yang diserahkan ke warga terdiri atas tujuh ekor sapi dan 30 ekor kambing. satu ekor sapi kata Agung beratnya antara 500-700 kilogram. Adapun kambingnya mencapai 25-30 kilogram.

Hewan kurban ini diserahkan ke warga melalui panitia-panitia kurban yang ada di masjid Agung Nurul Kalam Pemalang dan pondok-pondok pesantren. Lokasinya tersebar di beberapa kecamatan.

Agung nekat mendatangi panitia-panitia kurban meskipun dui Kabupaten Pemalang pandemi Covid-19 tengah berlangsung. Virus yang belum ada penawarnya itu telah memapar warga Pemalang termasuk sejumlah tokoh publik dan pejabat-pejabatnya.”Kami menemui panitia-panitia untuk menyerahkan hewan kurban dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan dalam tampilan yang sederhana,”ujarnya.

Kegiatan sosial ini dia laksanakan dengan tulus ikhlas semata-mata untuk berbagi kepada warga di masa yang sulit ini. Agung menandaskan bahwa dirinya ingin berkegiatan sosial ke seluruh pelosok Pemalang namun lantaran keterbatasan, hanya beberapa kecamatan saja yang dia jangkau.

“Karena keterbatsan saya belum bisa menjangkau seluruh wilayah karena itu mohon maaf bagi yang belum saya kunjungi,”tandasnya.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA