Take a fresh look at your lifestyle.

Agar Bisa Mandiri, Penyandang Difabel di Kota Tegal Dilatih Membuat Produk Sabun Krim

168

TEGAL-Komunitas Disabilitas Tegal Bahari menggelar pelatihan pembuatan sabun krim bagi penyandang difabel Kota Tegal di Gedung UPPKH Eks Aula Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Tegal, Minggu (10/11).

Dalam acara yang dihadiri puluhan warga dan gratis tidak dipungut biaya itu menghadirkan narasumber Eva Situmea, pendiri PT. Berkat Bersinar Bersama asal Bandung.

Ketua Disabilitas Tegal Bahari Aris Aditya mengatakan, kegiatan itu untuk memberikan kemampuan untuk berwirausaha agar bisa memiliki produk sendiri. Salah satunya sabun krim.

“Tujuannya agar mempunyai skill, termasuk didampingi sampai pemasarannya. Ada pendampingan khusus untuk kelompok difabel. Di bina sampai bisa dan dibantu pasarkan,” kata Aris.

Sementara Eva Situmea mengatakan, bagaimana penyandang disabilitas agar bisa hidup mandiri. Salah satunya mungkin menjadi pengusaha mandiri. “Saya berfikir bagaimana membantu agar mereka bisa mandiri,” kata Eva.

Menurutnya, siapa saja termasuk penyandang disabilitas sebenarnya bisa hidup mandiri. Asalkan ada yang mau mengajarkan atau berbagi ilmu untuk melatih dan mendorong semangat belajar.

“Mereka dilatih membuat sabun krim, atau dasar. Setelah mereka bisa, bisa dikembangkan ke sabun-sabun yang lain. Dilatih prosesnya sedikit demi sedikit sampai bisa,” pungkasnya. (enn/red4)

BERITA LAINNYA