Take a fresh look at your lifestyle.

ACT Tegal Luncurkan 700 Karton Air Minum Wakaf Gratis

102

TEGAL,smpantura.com – Dalam rangka perluasan syi’ar dan manfaat dari wakaf, Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal mendistribusikan Air Minum Wakaf Gratis (AMWG) ke berbagai tempat publik di wilayah Tegal dan sekitar, yang merupakan hasil dari Implementasi Program Wakaf Produktif ACT, Rabu (7/4) saat di temui oleh smpantura.com di kantor ACT Tegal.

Rencananya, Sebanyak 700 karton air minum kemasan gelas akan di kirim ke Instansi Pemerintahan, TNI, Polri, Masjid, Pesantren, yang di distribusikan secara bertahap sejak 26 maret hingga Ramadan mendatang.

Kepala Cabang ACT Tegal Siswartono mengatakan, air minum wakaf merupakan layanan air minum yang diberikan kepada umat secara gratis karena pendanaannya bersumber dari dana wakaf masyarakat. “Air Minum Wakaf gratis itu tak akan hanya didistribusikan di masjid, tapi juga ke sejumlah lokasi lain di berbagai tempat publik dan tidak boleh diperjual belikan ,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Siswartono mengungkapkan, program AMWG merupakan salah satu syiar dan edukasi terkait wakaf produktif. “Umat bisa tahu bahwa wakaf bukan hanya dalam bentuk tanah atau sebagainya, melainkan bisa menghasilkan program pangan dan bisa dinikmati oleh umat secara gratis,” pungkasnya.

Lanjut Dia, melalui program ACT ini, pemuda asal semarang itu mengajak seluruh dermawan disemua lapisan masyarakat untuk turut serta mensupport dan menyukseskan kegiatan Air Minum Wakaf Gratis. “Insya Allah semakin banyak yang kita wakafkan, semakin banyak juga umat yang terbantu. Bismillah, semangat untuk terus menebar manfaat, semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan dan keberkahan kepada kita semua.” sambungnya.

Siswartono berharap, dengan gerakan ACT Tegal ini dapat meluaskan konsep wakaf produktif serta menguatkan sinergisitas bersama instansi terkait dalam menjawab persoalan sosial kemanusiaan. “ Kami berharap adanya kegiatan ini walaupun masa pandemi, masih bisa membantu sesama umat manusia,”tutupnya.

BERITA LAINNYA