Take a fresh look at your lifestyle.

ACT Tegal dan MRI Salurkan Makanan untuk Korban Banjir Pekalongan

27

PEKALONGAN – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menyalurkan 500 bungkus makanan siap santap untuk korban penyintas banjir Pekalongan tepatnya di Kelurahan Salam Manis, Panjang Wetan, Krapyak, Sabtu (20/2).

Relawan MRI, Thaufel menjelaskan, kegiatan distribusi makanan siap santap tersebut akan berlanjut sampai siang dan malam ini dengan menu sederhana yang bervarian.

Adapun untuk menu siang terdiri dari capcai dan oreg tempe, sedangkan malamnya mie dan tracak.

“Selain membantu mendistribusikan, kami juga membatu menyiapkan makanan bersama dengan ibu-ibu setempat,” sambungnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, banjir di Pekalongan belum sepenuhnya surut, ditambah curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan proses kegiatan distribusi sedikit terganggu.

Kepala ACT Tegal, Siswartono mengemukakan, untuk saat ini khususnya di Pekalongan masih sangat membutuhkan banyak bantuan terutama kebutuhan pokok seperti makanan siap santap dan air bersih.

“Terima kasih kepada MRI yang telah turun langsung membantu korban banjir. Terus semangat dan selalu jaga kesehatan agar bisa terus membantu masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap semoga banjirnya cepat surut, agar aktivitas dapat berjalan normal seperti sedia kala,” ujarnya. (*)

BERITA LAINNYA