Take a fresh look at your lifestyle.

ACT Beri Santunan Keluarga Korban KRI Nanggala di Sragi

64

KAJEN- Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pekalongan memberikan santunan kepada keluarga korba KRI Nanggala 402 kapal selam di Desa Kebangkerep Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan Jumat (7/5).
Tim Program ACT Pekalongan Aditya mengatakan, bantuan kali ini diberikan kepada keluarga Sertu (Kom) Achmad Faizal di Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan yang menjadi korban insiden kapal selam KRI Nanggala 402 beberapa waktu lalu.
“Bantuan yang diberikan kali ini berupa 99 kilogram beras dan 45 dus air minum,” ucapnya.
Dikatakannya, selain di Kabupaten Pekalongan pemberian bantuan oleh ACT ini juga dilakukan kepada keluarga korban KRI Nanggala 402 lainnya di beberapa daerah. “ACT juga akan bantuan pendidikan ke anak-anak kru Nanggala-402. Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa bermanfaat,” paparnya.
Sementara itu Kepala Cabang ACT Pekalongan Andang Projo Wijayagung mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban. Menurutnya musibah yang terjadi menjadi duka mendalam bagi bangsa Indonesia.
“Ini menjadi duka kita bersama tidak hanya keluarga. Apalagi korban adalah putra terbaik daerah,” katannya.
Atas adanya insiden ini, pihaknya berharap keluarga korban diberikan ketabahan dalam menjalankan kehidupan serta bisa mengikhlaskan apa yang terjadi. “Pemberian santunan ini diharapkan bisa sedikit mengurangi beban keluarga yang ditinggalkan dan mudah-mudahan keluarga maupun korban diberikan hal terbaik oleh Allah,” ucapnya.
Ayah korban Mujiono (52) mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh ACT Pekalongan. Dirinya mengaku hingga kini belum ada kejelasan terkait bagaimana kondisi anaknya saat ini.
“Sampai saat ini belum ada kabar. Hanya memang beberapa waktu lalu melakukan tabur bunga. Tapi yang kami inginkan adalah bisa bertemu dengan korban bagaimanapun kondisinya. Bisa berjumpa dengannya (korban) adalah nilai berharga dibandingkan bantuan-bantuan lainnya. Kami berharap itu saja cukup,” ungkapnya. (p08-red)

 

BERITA LAINNYA