Take a fresh look at your lifestyle.

AC Vizzdam Mantapkan Posisi di Kompetisi Divisi 2 Askot PSSI Pekalongan

165

PEKALONGAN – Pelaksanaan kompetisi Divisi 2 Askot PSSI Pekalongan hingga kini masih memasuki babak penyisihan. Pada laga tadisore di Lapangan Peturen, Tirto, kesebelasan AC Vizzdam menang tipis 1-0 dari lawannya, Perseban Bandengan. Dengan hasil tersebut, maka tim yang bermarkas di Pekalongan Utara memantapkan posisi dan lolos ke babak 16.

Adapun Perseban Bandengan meski kalah masih ada peluang untuk mendampigi AC Vizzdam di babak berikutnya. Dengan catatan, ketika bertanding melawan Rascyo FC nanti harus bisa meraih nilai penuh. Pasalnya, lawannya tersebut bermain imbang melawan AC Vizzdam sehingga kalau sampai hasilnya imbang tidak akan lolos.

Perseban pada laga kemarin sore di menit-menit awal cukup mengejutkan lawannya. Begitu kick off, langsung menyerang dari sektor kanan pertahanan Vizzdam. Tapi penyelesaian akhir yang kurang bagus sehingga gagal merubah kedudukan.

Sementara itu, anak-anak Vizzdam mulai bisa menata dirinya dan gantian menekan lini pertahanan lawannya. Menit ke-19, Fatih membuat gawang Perseban Bandengan kebobolan. Diawali dari tendangan bebas yang diarahkan rekannya ke kotak tim lawan sehingga terjdi kemelut di daerah tersebut.
Fatih yang berada di sebelah kanan gawang menyambutnya dengan sundulan kepala dan tak mampu dihalau kiper lawan. Semangat anak-anak Pekalongan Utara semakin bertambah dan tak mengendurkan serangannya. Terutama striker andalannya, Gilang yang sering menerobos lini bertahan Perseban sehingga harus mendapat kawalan ekstra ketat dari pemain lawan.

Memasuki babak kedua, anak-anak Bandengan berusaha menyamakan kedudukan supaya bisa mengamankan posisi. Tapi meski sering terlihat menekan, selalu gagal karena kurang akuratnya dalam penyelesaian akhir. Sampai wasit Rizkon yang memimpin jalannya laga ini meniup peluit panjang, skor tidak berubah 1-0 untuk kemenangan AC Vizzdam.

Untuk pertandingan sore hari ini, dua tim yang berada di grup F akan kembali duel yakni Putra Batik Setono melawan PS Warna Agung. Laga ini sangat menarik karena di lag pertama, Putra Batik unggul 1-0. Dengan demikian, Warna Agung bakal bermain ngotot agar bisa menang dan lolo ke putaran berikutnya.

(M Achid Nugroho/ red2)

BERITA LAINNYA