Take a fresh look at your lifestyle.

AC Vizzdam Kembali ke Divisi 1

153

 

PEKALONGAN – Setelah menunggu waktu cukup lama, akhirnya AC Vizzdam FC kembali berlaga di kompetisi Divisi 1 Askot PSSI Pekalongan. Hal ini terjadi setelah tim asal Kelurahan Panjang ini memenangkan duel di babak delapan besar melawan SSB Bursa Duwet dengan skor 2-0. Selain tahun depan promosi ke kasta lebih tinggi, kemenangan itu juga membuat ”laskar Cudela” (Cucu Dewi Lanjar) juga memastikan lolos babak semifinal.
Semangat dari anak-anak Vizzdam pada pertandingan kemarin sore di Lapangan Peturen, Kamis (12/9) sore patut diacungi jempol. Sejak kick off babak pertama, langsung melakukan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan lawannya. Bahkan di menit ke-4, melalui pemain depannya, Awang Setyono sudah menjebol gawang lawan.
Pemain nomor punggung 10 ini memanfaatkan kemelut di depan gawang SS Bursa Duwet. Bola lambung umpan rekannya sempat menjadi rebutan dan Awang yang melihat bola di depannya tanpa menunggu langsung mengarahkannya ke gawang dan jala SSB Bursa pun terkoyak. Keunggulan ini tidak menjadikan semangat mereka mengendur, namun justru terus membombardir pertahanan tim asal Duwet.
Hasilnya menit ke-12, Awang untuk kali kedua kembali membuat gawang kesebelasan lawan bergetar. Kali ini dia memanfaatkan umpan rekannya dari sektor sayap, dan tak lalu melakukan tendangan keras ke gawan. Kiper SSB Bursa mencoba mengantisipasinya, namun laju bola sangat kencang sehingga gagal menyelamatkan gawangnya.
Setelah jeda, Pasukan muda Bursa Diwet mencoba menggalang serangan dari sektor kanan. Tapi sayang, lini pertahanan anak asuhan AC Xizzdam masih terlalu kuat untuk ditembus. Sedangkan tim Vizzdam meski terlihat mengendurkan serangan namun tetap saja membahayakan gawang lawannya.
Melalui dua pemain berbahayanya, Fatih dan Gilang, beberapa kali mencoba menekan dari sayap kiri dan memberikan umpan ke tengah. Tapi upaya itu sudah bisa dibaca oleh squad SSB Bursa Duwet sehingga belum bisa menambah kunggulan. Sampai wasit Aris yang memimpin jalannya pertandingan meniup peluit panjang, skor tidak berubah untuk kemenangan pasukan Cucu Dewi Lanjar.
Untuk laga besok sore, di tempat yang sama, LEO Junior menantang PS Gajah Duduk Akademi Icoh. Duel ini diprediksikan seru karena kedua kesebelasan diperkuat oleh pemain pemain muda dan berasal dari sekolah sepak bola (SSB) yang ada di Kota Batik. (MochAchid Nugroho/red8)

BERITA LAINNYA