Take a fresh look at your lifestyle.

Abdullah Syafaat Dilantik Jadi Anggota PAW FPKS DPRD Brebes

58

BREBES, smpantura.com – Ketua DPRD Kabupaten Brebes, Moh Taufik secara resmi melantik seorang anggota Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), M Abdullah Syafaat, untuk masa jabatan 2019-2024. Prosesi pelantikan anggota PAW itu, dilaksanakan melalui rapat paripurna DPRD, Kamis (23/9).

M Abudullah Syafaat dilantik untuk menggantikan Wamadiharjo, yang meninggal dunia karena sakit. Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PAW DPRD Brebes tersebut, dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu anggota DPRD Kabupaten Brebes. Prosesi pelantikan yang disaksikan Bupati Brebes, Idza Priyanti itu, diawali pengucapan sumpah janji oleh M Abdullah Syafaat. Kemudian, dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan PIN anggota DPRD Kabupaten Brebes.

M Abudullah Syafaat saat ini menjabat Ketua DPD PKS Kabupaten Brebes. Sebelumnya, yang bersangkutan juga pernah duduk di kursi DPRD Brebes selama dua periode. Yakni, periode tahun 2005-2009 dan 2009-2014. Pada Pemilu tahun 2018 lalu, Syafaat gagal terpilih menjadi wakil rakyat untuk daerah pemilihan (dapil) Brebes VI (Wanasari dan Bulakamba). Ia hanya mampu memperoleh suara terbanyak kedua di partainya.

“Kami mengucapkan selamat kepada Saudara M Abdullah Syafaat yang baru saja diambil sumpahnya. Mari kita bekerja bersama-sama untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Kabupaten Brebes dengan terus bersinergi,” kata Ketua DPRD Brebes, Moh Taufik usai pelantikan.

Dia berharap, anggota PAW DPRD yang baru dilantik tersebut, bisa segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Melaksanakan tugas sesuai kewenangan yang telah diatur dalam perundang-undangan. “Saya berharap segera melakukan orientasi, dan melaksanakan tugas sesuai tugas serta kewenangan yang berlaku,” sambungnya.

Sementara Anggota FPKS Brebes, M Abdullah Syafaat yang beru dilantik mengatakan, sesuai dengan sumpah jabatan yang telah diucapkan, pihaknya akan semaksimal mungkin memperjuangkan aspirasi masyarakat. Di sisi lain, pihaknya juga akan segera beradaptasi dengan lingkungan DPRD saat ini. Meski pihaknya pernah menjadi anggota DPRD, tetapi tentu kondisinya berbeda, sehingga perlu banyak belajar dengan anggota DPRD lain. “Yang jelas, sesuai sumpah jabatan saya tadi, saya akan semaksimal mungkin memperjuangkan aspirasi masyarakat,” pungkasnya.*

(T07-red)

BERITA LAINNYA