Take a fresh look at your lifestyle.

Aaf-Salahudin Maju Pilwalkot Kota Pekalongan

191
  • Diusung PDI-P, PPP, PAN dan Hanura

PEKALONGAN – Ahmad Afzan Alf Arslan Djunaid SE – H. Salahudin STP, pasangan bakal Calon Walikota Pekalongan dan Wakil Walikota Pekalongan, dipastikan maju dalam Pilwalkot Kota Pekalongan 9 Desember 2020 mendatang. Ahmad Afzan yang akrab disapa Aaf, yang saat ini menjabat Wakil Walikota Pekalongan, berpasangan dengan Salahudin (mantan Ketua DPRD Kota Pekalongan periode 2004-2009), mencalonkan diri diusung empat partai koalisi, PDI Perjuangan, PPP, PAN dan Hanura.

Kepastian majunya pasangan Aaf-Salahudin, setelah dibacakannya rekomendasi oleh DPP PDI Perjuangan Tahap V melalui Webinar yang dibacakan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bersamaan dengan rekomendasi dua calon gubernur-wakil gubernur dan sembilas belas pasangan calon walikota/bupati dan wakil walikota/wakil bupati se-Indonesia, Rabu (2/8) siang.

Munculnya nama Salahudin, termasuk kejutan dan diluar prediksi berbagai pihak. Ahmad Afzan Alf Arslan Djunaid, dalam konferensi pers usai mendengarkan pembacaan rekomendasi menyatakan, bersyukur kepastian rekomendasi sudah turun. Dikatakan, pihaknya didukung empat koalisi partai yakni PDI Perjuangan, PPP, PAN dan Hanura. “Empat koalisi partai ini sudah <I>fix<P> atau pasti mengusung pasangan Aaf-Salahudin,” tegas Aaf. Menurutnya, usai turunnya rekomendasi, akan segera melakukan konsolidasi dan merapatkan barisan untuk menyusun langkah-langkah, karena waktu pendaftaran ke KPU sudah semakin dekat. “Niat kita semuanya untuk Kota Pekalongan, yang lebih baik,” imbuhnya. Pihaknya menyatakan keempat partai koalisi solid, dan pihaknya berharap ke depan diberi kemudahan.

Sementara, Salahudin menambahkan, terimakasihnya atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan kepada dirinya oleh empat partai koalisi. Dan, berikutnya dirinya memohon doa seluruh komponen, agar suasana Pilwalkot Kota Pekalongan tahun 2020, dapat berlangsung aman dan damai, dan tetap menjunjung etika berpolitik yang baik. (Kuswandi/Red9).

BERITA LAINNYA