Take a fresh look at your lifestyle.

80 Atlet Digembleng di SMA Olahraga Jatim

175

PEMALANG – Sebanyak 80 atlet pelajar Kabupaten Pemalang digembleng di SMA Olahraga Siodarjo, Provinsi Jawa Timur. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sapardi menjelaskan program tersebut diikuti oleh atlet dari lima cabang olahraga.

“Mereka adalah atlet dari cabang olahraga yang diproyeksikan untuk meraih medali emas di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng 2020,”kata Sapardi didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Sobirin, kemarin.

Atlet tersebut antara lain dari cabang olahraga Karate, pencak silat, taekwondo, atletik dan gulat. Mereka melaksanakan program tersebut selama empat hari.

Pelaksanaan program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas atlet dan pelatih, menjalin kerjasama dengan pusat pembinaan olahraga pelajar yang ada di Indonesia yakni di SMA Olahraga Sidoarjo.

“Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini akan memberikan pengalaman baru bagi atlet karena di sana mereka menyerap materi antara lain teknik, fisik dan mental,”imbuh Kepala Dinas.

Kemudian 80 atlet Pemalang ini memiliki kesempatan untuk menjajal kemampuan siswa-siswa SMA Olahraga Sidoarjo sesuai cabang olahraga masing-masing. Atlet-atlet Pemalang ini menjalani pertandingan uji coba.

Selanjutnya bagi para pelatih bisa menimba ilmu kepelatihan melalui pelatih-pelatih olahraga SMA tersebut. Harapannya ilmu yang diperoleh bisa dikombinasikan dengan ilmu yang sudah dikuasai untuk selanjutnya diterapkan dalam pembinaan olahraga yang muaranya adalah prestasi.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA