Take a fresh look at your lifestyle.

66 Atlet dan 9 Pelatih Berprestasi Mendapat Hadiah

161

TEGAL – Sebanyak 66 atlet dan 9 pelatih berprestasi Kota Tegal tahun 2019 mendapatkan hadiah dari Pemkot Tegal. Pemberian hadiah diberikan secara langsung oleh Wali Kota, Dedy Yon Supriyono di Ruang Adipura Komplekd Balai Kota Tegal, Selasa (17/12).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota, berpesan kepada atlet dan pelatih yang menerima hadiah agar lebih bersemangat berlatih dan bisa mempertahankan preatasi yang telah diraih. Sebab, keberhasilan seorang atlet itu datang tidak dengan sendirinya, namun butuh latihan yang keras dan didukung oleh berbagai pihak, terutama pelatih. ” Prestasi atlet erat hubungannya antara orang tua, pelatih dan atlet, Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) dan Pemerintah Daerah yang harus selalu memiliki sinergi dan kekompakan untuk hasil yang maksimal,” katanya.

Dia mengemukakan, khusus untuk atlet-atlet yang masih berstatus pelajar, Dedy Yon menghimbau kepada pihak sekolah dan guru agar memberikan dispensasi kepada atlet. Sebab untuk mencapai prestasi pasti dibutuhkan latihan yang keras dan tak jarang mengambil waktu atau jam sekolah. Hal itu yang juga perlu dipahami oleh pihak sekolah agar bisa memberikan dispensasi kepada atlet-atlet pelajar Kota Tegal.”Saya berharap olah raga di Kota Tegal akan semakin maju dimasa mendatang. Apalagi adanya penambahan anggaran untuk KONI Kota Tegal di tahun 2020 sebesar Rp 3.000.000.000, dari sebelumnya di tahun 2019 sekitar Rp 1.300.000.000, diharapkan akan semakin meningkatkan prestasi Kota Tegal dibidang olahraga,” tegasnya.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar), Cucuk Daryanto menyampaikan, pemberian hadiah kepada atlet dan pelatih berprestasi bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para atlet dan pelatih agar lebih giat berlatih untuk mencapai prestasi yang lebih baik. “Hadiah ini juga sebagai bentuk apreasi Pemerintah Kota Tegal kepada para atlet dan pelatih yang berprestasi di bidang olahraga,” katanya.

Sedangkan untuk atlet dan pelatih yang menerima hadiah ini adalah atlet dan pelatih yang berprestasi dibidang olahraga sepanjang tahun 2019 dan berdasarkan verifikasi beserta penilaian dari tim yang dibentuk oleh Dinporapar terpilih menjadi atlet dan pelatih berprestasi tahun 2019. Selain sertifikat, untuk masing-masing atlet diberikan tertinggi Rp 2.500.000 dan paling sekit Rp. 750.000, sedangkan untuk pelatih diberikan Rp. 1.000.000.

Atlet berprestasi, total berjumlah 66 yang terdiri dari 59 atlet dari cabang olahraga (cabor) perseorangan dan 7 atlet dari cabor beregu. 66 atlet tersebut dari 17 cabor perorangan meliputi cabor pencak silat, karate, taekwondo, tarung derajat, kempo, tinju, renang, atletik, balap sepeda, Billiard, menembak, panjat tebing, wushu, panahan, tenis lapangan, gulat, selam dan cabor beregu bola tangan yang terdiri dari tujuh orang dan untuk pelatih berprestasi sejumlah 9 orang dari 9 cabor. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA