Take a fresh look at your lifestyle.

60 Perias Ikuti Lomba Rias Pengantin

90

PEMALANG – Sebanyak 60 perias mengikuti lomba rias pengantin yang digelar oleh komunitas Pemalang Strobist Fighters. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka untuk memperingati lahirnya komunitas tersebut di Pemalang.

“Adapun lomba rias, dengan mengambil tema rias wedding hijab tanpa petticoat, kompetisi tersebut dinilai oleh para juri pilihan. Mereka konsisten mengikuti indikator lomba rias yang telah dirumuskan oleh panitia, dapat menghasilkan para juara yang sangat handal dan kreatif,” ujar Lukman Hakim, Panitia Kegiatan, baru baru ini.

Dia mengatakan, juara satu dengan model Dian, dimenangkan oleh Ade Salon dari Brebes. Disusul juara dua dengan model Retno oleh Viki Ida Arsita dari Petarukan Pemalang. Sedangkan juara tiga dengan model Tiara di menangkan oleh Pramudya juang Pratama dari Tegal. Selain lomba rias, juga digelar lomba foto yang diikuti sekitar 63 peserta yang berasal dari berbagai daerah. Lomba foto, dengan tema “Strobist Motret” dimenangkan oleh Ucok Khanza dari Pemalang sebagai juara satu dengan teknis dan komposisinya yang paling menarik. Kemudian juara dua oleh Arif Kurniawan dari Comal, disusul juara tiga oleh Hendra dari Tegal. Hal menarik, ketiga juara lomba foto Tegal, Pemalang dan Pekalongan versi Pemalang Strobist itu semuanya adalah fotografer yang belajar secara otodidak. Sehingga sangat membanggakan, karena belajar tidak selalu identik berada di bangku sekolah formal. Apalagi, di lomba itu tidak semua peserta memiliki alat-alat fotografi yang tergolong sangat mewah. Justru sebaliknya, mereka semua adalah spesialis wedding fotografer. Alat yang dibeli ditentukan dengan pangsa pasarnya selama mereka bekerja.

“Dengan dukungan beberapa stake holder atau pemangku kepentingan dan institusi di pemalang akhirnya kegiatan itu bisa terlaksana. Salah satu dukungan terbesar yaitu dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga yang memberi ruang lebar kreatif bagi komunitas ini,” tandas, Pendi dari Percetakan Nung.(Joko Widodo/Red_03)

BERITA LAINNYA