Take a fresh look at your lifestyle.

57 group Drum Band Ramaikan HUT Satpol PP

243

PEMALANG – Sebanyakan 57 group drumband Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK se Kabupaten Pemalang mengikuti lomba drumband dalam rangka memperingati HUT Satpol PP ke 70 tahun. Tema dalam gebyar festival drumband tersebut yaitu dalam musik
kemandirian mewujudkan berunjuk
parkussion dan musik horm.

“Ada 57 group drumband yang mengikuti gebyar festival lomba drumband tingkat PAUD dan TK se Kabupaten Pemalang. Para peserta berasal dari berbagai daerah di Pemalang, baik dari wilayah Pemalang selatan, timur, maupun yang di perkotaan,” ujar Ketua Panitia gebyar festival lomba drumband tingkat PAUD dan TK se Kabupaten Pemalang, Yanuar Sulaksono, baru baru ini.

Ia mengatakan, peserta diikuti oleh 57 PAUD / TK, dari jumlah tersebut terbagi menjadi dua kategori yaitu kategori mandiri ada 11 tim atau lembaga yang mengikuti, untuk kategori non mandiri 46 tim. Maksud dan tujuan digelarnya lomba tersebut yaitu untuk memberikan motifasi kepada anak agar lebih mencintai musik khususnya senang belajar drumband sejak usia dini. Kegiatan drumband banyak memiliki nilai positif bagi anak anak, antara lain untuk melatih kebersamaan, kekompakan, dan melatih mental, agar menjadi anak yang berkualitas baik. Respon dari pihak sekolah, orang tua, maupun masyarakat sangat bagus, hal itu terlihat dari banyaknya peserta maupun penonton yang hadir saat lomba berlangsung. Dalam kesempatan tersebut hadir pula Kepala Satpol PP, Pemalang, Wahyu Soekarno Adiprayitno,Wakil Ketua TP PKK Pemalang Sulistyowati Martono.

“Kita dari TK Kemala Bhayangkari Pemalang berhasil meraih juara dua, hal itu cukup membanggakan, sebab tampilan anak anak memang bagus. Persiapan sudah kita lakukan sejak beberapa bulan lalu, dan anak anak sangat menikmati proses latihan bahkan saat tampil, mereka bisa maksimal,” tandas Kepala TK Kemala Bhayangkari, Pemalang, Hery Soelistrisnani.

Ia mengatakan, persiapan sudah dilakukan untuk persiapan tampil dalam gebyar festival tersebut. Ada sekitar 31 anak yang terlibat dalam satu tim drumband, mereka terbagi menjadi beberapa peran. TK Bhayangkari masuk dalam kategori mandiri, dimana saat tampil mereka tidak dibantu oleh guru maupun pelatih. Anak anak tersebut sudah dilatih secara profesional sehingga saat tampil sudah bisa mandiri, dan berhasil mengukir prestasi. (H77/Red_03)

BERITA LAINNYA