Take a fresh look at your lifestyle.

545 Mancing Mania Berlaga di Lomba Baramundi Muara Sigeleng

190

BREBES – Sebanyak 545 pemancing mania berlaga di lomba mancing ikan baramundi atau kakap putih, di Muara Sigeleng, Desa Randusanga Kulon, Kecamatan/ Kabupaten Brebes, Minggu (25/8). Kegiatan memperebutkan Piala Bupati Brebes yang digelar Pemkab Brebes bersama Kompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Randusanga Kulon itu, dilaksanakan dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Acara dibuka Bupati Brebes Idza Priayanti didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pemkab Brebes Gatot Rudiono. Menurut Gatot Rudiono, lomba mancing kakak itu mendapat respon luar biasa dari para mancing mania. Terbukti, pesertanya menembus angka 545 orang. Bahkan, tak hanya dari Brebes, tetapi dari berbagai daerah. Di antaranya, Tegal, Cirebon hingga Semarang. “Ini luar biasa, masyarakat sangat antusias mengikuti lomba mancing ini,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, lokasi muara Sungai Sigeleng selama ini memang menjadi salah satu spot mancing yang dikenal. Sebagai respon dari para mancing mania, pihaknya bersama Pokdarwis Desa Randusanga Kulon menyelenggarakan lomba tersebut, dan merupakan kali kedua. “Selain untuk mancing, ini juga sebagai salah satu alternatif wisata yang menarik,” ujarnya.

Dari perlombaan itu, sambung dia, ikan kakap seberat 1 kg berhasil dipancing oleh Ahmad Fatoni dari Desa Dukuhwringin, Kecamatan Wanasari dan berhasil menjadi juara satu. Juara dua diraih oleh Hardi dari Limbangan Wetan dengan berat ikan 900 gram dan juara ketiga diraih Arja asal Desa Pulosari dengan berat ikan 800 gram. “Waktu lomba memancing ini selama 3 jam. Untuk juara satu mendapat hadiah tropi dan uang pembinaan Rp 3 juta. Kemudian, juara dua Rp 2 juta dan juara 3 Rp 1 juta,” pungkasnya.

(Setiawan/ red2)

BERITA LAINNYA