Take a fresh look at your lifestyle.

50 Destinasi Wisata di Brebes Belum Bisa Dibuka

- Bupati ; Masih Tunggu Status PPKM Level 2

44

BREBES, smpantura.com- Sebanyak 50 destinasi wisata di Kabupaten Brebes hingga kini masih belum bisa dibuka. Ini karena status pemberlakukan PPKM di Kota Bawang masih di level 3.

“Di Brebes ini, ada sebanyak 50 destinasi wisata, yang masih belum bisa beroperasi, karena status PPKM di level 3. Sesuai aturan, tempat wisata ini baru bisa dibuka kalau level 1 atau lever 2. Jadi kita harus tunggu sampai PPKM level 2,” ungkap Bupati Brebes, Idza Priyanti, di sela-sela kegiatan penyaluran bantuan sembako dan vaksinasi bagi pelaku wisata, di Gedung Islamic Center, Rabu (15/9).

Bupati berharap, wilayah Kabupaten Brebes ini bisa segera berstatus PPKM level 2. Sehingga, semua obyek wisata bisa segera beroperasi kembali. Para pelaku wisata juga dapat beraktivitas untuk memulihkan kondisi perekonomiannya. “Karena tempat wisata ini belum bisa dibuka, maka kami memberikan bantuan ini untuk meringankan beban pelaku wisata yang terdampak pandemi Covid. Mereka juga kami vaksinasi,” ujarnya.

Menurut dia, ada sebanyak 450 paket sembako senilai Rp 200.000 per paketnya, yang disalurkan kepada para pelaku wisata tersebut. Mereka juga mendapatkan uang saku transportasi. “Kalau paket sembako ini dari Bank Indonesia. Untuk uang saku dari Baznas Brebes, dan Pemkab memberikan vaksinasi. Ada juga dari Bank Jateng, ” jelasnya.

Dia lebih lanjut mengatakan, meski obyek wisata belum bisa dibuka, tetapi diharapkan para pelaku wisata tetap semangat. Terutama, dalam melakukan kegiatan lain untuk perekonomian keluarga. “Mudah-mudahan Brebes ini cepat ke level 2, sehingga wisata bisa berjalan. Untuk itu, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.*

(T07-red) 

BERITA LAINNYA