Take a fresh look at your lifestyle.

5.000 Peserta Ikuti Upacara HAB Ke-74

132

KAJEN- Sebanyak 5.000 peserta dari berbagai lembaga mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Amal Bhakti Ke 74 Kementerian Agama tahun 2020 Tingkat Kabupaten Pekalongan di Alun-alun Kajen baru-baru ini.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 adalah Umat Rukun, Indonesia Maju. Adanya hal itu, semua pihak diharapkan menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air khususnya Kabupaten Pekalongan.

“Hal ini penting karena kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional,” katanya.

Dikatakannya, seiring dengan agenda reformasi birokrasi, restrukturisasi dan penyederhanaan birokrasi, Kemenag juga dituntut untuk terus beradaptasi dengan tuntutan perubahan dan percepatan pelayanan publik yang mengedepankan prinsip efisiensi, transparansi dan akuntabilitas serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).


“Rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan. Implementasikan visi dan misi pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah dan Perguruan Tinggi Keagamaan,” tuturnya saat membacakan sambutan Menteri Agama.

Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan Kasiman Mahmud Desky mengatakan, pada kesempatan kali ini pihaknya menerima penyerahan tanah wakaf seluas 3.107 meter persegi dari Pemkab Pekalongan untuk kantor kemenag.

“Pada kesempatan ini ada pula penyerahan wakaf seribu Al-Quran, pemberian apresiasi kepada pemenang Lomba Inovasi Pembelajaran Kanwil Kemenag Propinsi Jateng 2019, Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Kemenag Propinsi Jateng 2019, Lomba HAB Ke 74 Kemenag RI Kabupaten Pekalongan, Lomba Paduan Suara Antar Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah dan Lomba Bola Voli Putra,” katanya.

Ke depan imbuh dia, agar kegiatan dan program-program kemenag seleras dengan pembangunan daerah, akan terus bersinergi bersama Pemkab Pekalongan baik berupa pelayanan publik hingga kependidikan.
“Mudah-mudahan ke depan apa yang diharapkan bersama bisa terwujud, khususnya dalam hal membangun Kota Santri tercinta,” harap dia. (masithoh-red11)

BERITA LAINNYA