Take a fresh look at your lifestyle.

5.000 KK Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Sembako

185

BREBES – Sebanyak 5.000 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak secara ekonomi atas pendemi virus korona (Covid-19) di Kabupaten Brebes, menerima bantuan paket sembako. Aksi sosial itu dilakukan Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma, kemarin.

Ribuan penerima bantuan tersebut, tersebar di 17 kecamatan yang ada di Brebes. Mereka menerima paket sembako berisi beras 2 kg dan mie instan. “Bantuan ini kami salurkan secara serentak bagi warga yang sedang mengalami kesulitan ekonomi karena dampak wabah korona. Ini kami salurkan bagi 5.000 KK di seluruh wilayah Brebes, sebagai bentuk keprihatinan atas kondisi saat ini,” ujar Anggota Fraksi PDIP DPR RI, Paramitha Widya Kusuma, disela-sela kegiatannya.

Dia mengatakan, saat ini banyak warga, terutama para buruh atau pekerja lepas harian harus kehilangan mata pencaharian, karena harus berdiam diri di rumah akibat pandemi virus korona. Atas keadaan ini, diharapkan semua pihak yang mampu untuk turun bergerak bersama membantu masyarakat yang membutuhkan. Termasuk, para politisi yang masuk parlemen dsri dukungan masyarakat sudah seharusnya turun di saat warganya membutuhkan. “Jangan diam, apalagi takut dikatakan pencitraan. Biarkan saja masyarakat yang menilai niat baik membantu mereka,” tandasnya.

Bantuan sembako ini, lanjut dia, diharapkan bisa meringankan warga, yang terdampak secara ekonomi atas pendemi korona. “InsyaAllah bantuan sembako ini akan kami turunkan kembali nanti menjelang Hari Raya Idul Fitri,” sambungnya.

Sementara itu, Gatan Sujiwo salah seorang warga Desa Larangan yang menerima bantuan mengaku, bersyukur atas pembagian sembako tersebut. Saat ini yang dibutuhkan warga adalah bantuan berupa bahan makanan pokok untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari. “Wabah virus korona ini menjadi semua serba sulit. Apalagi semenjak pemerintah menginstruksikan harus berdiam diri di rumah, cari pendapatan untuk kebutuhan sehari-hari jadi susah,” katanya.

Ia berharap, selama musim pagebluk ini nantinya juga akan ada perhatian dari pemerintah untuk membantu warga. Sebab, saat ini kondisinya memang benar-benar serba sulit.

(setiawan-red2) 

BERITA LAINNYA