Take a fresh look at your lifestyle.

4.915 Siswa SD di Kota Tegal Ditarget Suntik Campak

160

TEGAL-Sebanyak 4.915 anak dari 158 SD di Kota Tegal akan mendapat imunisasi campak pada Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Campak yang digelar 30 Agustus hingga 30 September 2019.

Tim BIAS dari Dinas Kesehatan Kota Tegal memberikan imunisasi kepada siswa  SD Al Irsyad 1, Rabu (4/9). Turut memonitoring Ketua Tim Penggerak PKK Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengedalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tegal Yuli Prasetya menyampaikanm, seluruh anak akan mendapat diimunisasi sehingga meningkatkan kekebalan dari penularan penyakit campak.

Yuli juga menambahkan imunisasi adalah pencegahan terbaik dari penularan penyakit dan paling cost effectiveness. ‘’Jadi para keluarga yang memiliki anak-anak maupun dari kelurga lainnya tentu sangat berharap agar anak-anak sehat dan tidak ada penularan penyakit,” kata dia.

Ada beberpa jenis penyakit berpotensi kejadian luar biasa (KLB) contohnya adalah Campak. Dengan diberikan imunisasi diharapakan tidak terjadi kejadian luar biasa penyakit di Kota Tegal.

Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon mengaku mendukung program pemerintah yakni lima imunisasi dasar karena memiliki banyak manfaat.

“Virus campak mudah merebak dan mudah menular. Diharapkan kepada orang tua yang memiliki anak yang kurang imunisasinya diharapkan imunisasi, apalagi program ini positif untuk memajukan anak-anak kita,’’ ujar Roro. (Setyadi/Red4)

BERITA LAINNYA